Profil Rita Widyasari, Mantan Bupati yang Juga Putri Bupati Pertama Kukar yang Mobil Mewahnya Disita KPK

Profil Rita Widyasari, Mantan Bupati yang Juga Putri Bupati Pertama Kukar yang Mobil Mewahnya Disita KPK

Rita Widyasari--

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengaktifkan penyelidikan terhadap dugaan penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh mantan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

Dalam minggu terakhir, tim penyidik KPK melakukan serangkaian penggeledahan di beberapa lokasi, termasuk Samarinda, Kalimantan Timur. Tujuan penggeledahan ini adalah untuk melacak dan menyita aset-aset yang diduga berasal dari tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Hasil penggeledahan tersebut, tim KPK berhasil menyita 91 unit kendaraan dari berbagai merek, seperti Lamborghini, McLaren, BMW, Mercedes Benz, Hummer, dan lain-lain. Banyak kendaraan tersebut terdaftar atas nama pihak lain, termasuk perusahaan dan kakak ipar Rita yang juga manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Baca juga: Baca Manga Kagurabachi Chapter 36 Bahasa Indonesia Bukan di Komikcast atau Mangatoto

Baca juga: BACA LOOKISM 506 Sub Indo, Perebutan Kertas Merah Makin Panas!!! 4 Majors Crew-Aliansi VS Shiro Oni




×

Baca juga: BACA A Child Who Looks Like Me Chapter 24 Bahasa Indonesia, Lanjutan Cerita Seru Manhwa Terbaru Link Legal Bukan Komikcast

Baca juga: Biodata Ade, Sosok Ibu Baju Oren yang Viral Usai Tersebarnya Video Syur 'Crist Mama Minta Main Kuda-Kudaan', Lengkap dari Umur, Agama dan Akun Instagram

Selain kendaraan, KPK juga menyita 30 barang mewah berupa jam tangan berbagai merek, seperti Rolex, Hublot Big Bang, Chopard Mille, dan Richard Mille.

Profil Rita Widyasari:

Rita Widyasari lahir di Tenggarong pada 11 November 1973. Ia adalah putri dari Syaukani, Bupati pertama Kutai Kartanegara yang juga terjerat kasus korupsi pada 2006. Seperti ayahnya, Rita memasuki dunia politik dan berhasil menjadi bupati perempuan pertama di Provinsi Kalimantan Timur setelah memenangi Pilkada Kutai Kartanegara pada 2010.

Ia menjabat selama dua periode, namun pada periode kedua (2016-2021), Rita juga terjerat kasus korupsi dan dijerat KPK pada 2018.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya