Profil Anita Jacoba Gah, DPR Komisi Berapa? Keluarga, Suami, Anak hingga Sepak Terjang

Profil Anita Jacoba Gah, DPR Komisi Berapa? Keluarga, Suami, Anak hingga Sepak Terjang

Anita Jacoba Gah--

Sebelum terjun ke dunia politik, Anita bekerja sebagai tenaga pengajar di Sanggar Ananda Jakarta. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi seperti Gerakan Pemuda, Persekutuan Taruna, dan Paduan Suara Wanita di OPIBEffata.

Anita pernah menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda GPIB Effatha, Ketua Pengurus Karang Taruna di beberapa daerah, serta Sekretaris Pengurus Ikatan Guru-Guru Seni Suara Indonesia.

Karir Politik

Karir politik Anita Jacoba Gah dimulai ketika ia terpilih sebagai wakil rakyat NTT dapil II pada Pemilu 2004. Ia mewakili Partai Demokrat dan berhasil terpilih dua periode berturut-turut, yaitu 2004-2009 dan 2009-2014. Pada 10 Januari 2017, ia kembali menjadi anggota DPR RI untuk menghabiskan sisa masa jabatan 2014-2019, menggantikan Jefirstson Richset Riwu Kore yang mundur untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Kupang.

Pada Pemilu 2019, Anita kembali terpilih sebagai wakil rakyat dari NTT dapil II. Kesuksesan ini berlanjut pada Pemilu 2024, di mana ia sekali lagi dipercaya untuk mewakili rakyat NTT.

Dengan pengalaman panjang di legislatif, Anita Jacoba Gah telah menjadi salah satu politisi yang menjabat sebagai wakil rakyat di empat era kepemimpinan presiden, mulai dari Megawati, SBY, Jokowi, hingga Prabowo yang terpilih pada tahun 2024.

 



×
Editor: Ailen Mutia
TAG: #anita jacoba gah
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya