Apa Penyebab Pemadaman Listrik di Sumsel, Bengkulu, Jambi, Riau dan Palembang Selama Hampir 24 Jam? Benarkah Dampak Kenaikan Listri Sebesar 85%?

Apa Penyebab Pemadaman Listrik di Sumsel, Bengkulu, Jambi, Riau dan Palembang Selama Hampir 24 Jam? Benarkah Dampak Kenaikan Listri Sebesar 85%?

listrik-Alexas_Fotos/pixabay-

Tidak hanya keluhan, beberapa warga juga mencoba melihat sisi humor dari situasi ini.

Misalnya, akun @farezzz2018 berkelakar, "Timbangan 32 Indralaya mati lampu, caknyo ado alien yang datang dari luar angkasa," memberikan warna tersendiri dalam merespons kejadian yang tidak menyenangkan ini.

Baca juga: Sinopsis Songbird (2020) Bioskop Trans TV Hari ini 6 Juni 2024 Pukul 21.00 WIB Dibintangi Sofia Carson dan KJ Apa: Perjuangan Hidup di Tengah Pendemi Covid-19

Penjelasan dan Tanggapan PLN

Menanggapi situasi ini, pihak PLN memberikan penjelasan resmi terkait penyebab pemadaman.




×

Menurut PLN, gangguan pada transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat menjadi pemicu utama terputusnya pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

"Pelanggan PLN yang terhormat, sehubungan dengan Gangguan Transmisi SUTT 275 kV Linggau-Lahat sehingga berdampak pada sistem kelistrikan di wilayah kerja Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu," bunyi pernyataan resmi dari PLN UID S2JB.

PLN juga tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terkena dampak pemadaman ini.

"PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan kami," lanjut pengumuman tersebut.

Mereka menegaskan bahwa tim teknis sedang bekerja keras untuk memulihkan kembali pasokan listrik secepat mungkin.

"Saat ini petugas sedang mengupayakan penormalan kembali," demikian dikutip dari pengumuman resmi PLN UID S2JB.

Baca juga: 40 TOP Daftar Rating TV per Kamis 6 Juni 2024 Ada Sinetron Baru Naik Ranjang Berada di Posisi Pertama Hempaskan Bidadari Surgamu Jatuh ke Peringkat 3

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya