Biodata Profil Calvin Verdonk Calon Pemain Timnas Indonesia Mengalir Deras Darah Aceh, Lengkap dari Umur, Agama, Pasangan dan Akun Instagram

Biodata Profil Calvin Verdonk Calon Pemain Timnas Indonesia Mengalir Deras Darah Aceh, Lengkap dari Umur, Agama, Pasangan dan Akun Instagram

Calvin-Instagram-

Dengan darah Merah Putih yang mengalir dalam nadinya, Verdonk kini siap untuk memperkuat skuat Garuda di pentas sepakbola internasional.

Bermain sebagai bek kiri yang tangguh, Verdonk merupakan produk akademi dari klub raksasa Belanda, Feyenoord. Debutnya di kancah profesional terjadi pada 8 Maret 2015 saat Feyenoord menekuk Excelsior Rotterdam dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Siapa Ayah Calvin Verdonk? Intip Biodata Calon Pemain Timnas Indonesia yang Punya Darah Aceh, Kini Berjuang Cari Sang Ayah yang Hilang Kabar Terkena Tsunami 2004

Meski begitu, Verdonk lebih banyak menghabiskan kariernya dengan statusnya sebagai pemain pinjaman di sejumlah klub seperti PEC Zwolle, NEC Nijmegen, FC Twente, hingga akhirnya hengkang ke Famalicao di Portugal pada tahun 2020.

Setelah petualangan singkatnya di Portugis, Verdonk kembali ke Belanda untuk memperkuat NEC Nijmegen pada musim 2021/2022.




×

Di sanalah ia benar-benar menunjukkan tajinya sebagai pemain bertahan yang tangguh dan berdisiplin tinggi. Musim ini, dari 33 penampilannya, Verdonk hanya sekali menjadi pemain cadangan, membuktikan betapa vitalnya peran pemain berusia 27 tahun tersebut.

Selain kualitasnya dalam mengawal lini pertahanan, Verdonk juga dikenal dengan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, terutama tendangan bebas. Dua gol indahnya ke gawang FC Twente dan Sparta Rotterdam melalui tendangan bebas membuktikan bahwa Verdonk bukan hanya bek bertahan yang solid, tetapi juga memiliki ancaman mencetak gol.

Berkat penampilan gemilangnya, NEC Nijmegen kini menghuni posisi keenam klasemen Liga Belanda dengan raihan 53 poin, hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Ajax Amsterdam.

Baca juga: VIRAL di TikTok Ning Maghrib Alias Avita Latifatul Munawaroh Diduga Kabur dari RSJ Atas Bantuan Ning Zizy, Yolo Ine Bongkar Kronologi dan Pengkhianatannya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya