Bikin Sedih, Timnas Indonesia Batal Diperkuat 2 Bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja Selain Maarten Paes?

Bikin Sedih, Timnas Indonesia Batal Diperkuat 2 Bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja Selain Maarten Paes?

Maarten Paes--

"Sekarang kita akan memanggil Malik Risaldi dari Madura United," lanjut Sumardji.

Madura United saat ini tengah bersiap menghadapi leg kedua melawan Persib Bandung di Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat pukul 19.00 WIB, dengan agregat tertinggal 0-3 dari Pangeran Biru.

"Malik akan bergabung setelah final selesai," tambahnya.

Selain Yance Sayuri, kabar buruk juga datang dari kiper naturalisasi, Maarten Paes. Meskipun telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Paes tidak dapat memperkuat Timnas Indonesia karena masih harus menyelesaikan dokumen perpindahan federasi. Paes sempat memperkuat Timnas U-21 Belanda pada usia 22 tahun, sementara regulasi FIFA hanya mengizinkan perpindahan federasi maksimal pada usia 21 tahun.

Untuk menyelesaikan masalah ini, PSSI harus menempuh jalur di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).




×

Dengan absennya Maarten Paes, pelatih Timnas Indonesia memutuskan memanggil Nadeo Argawinata dari klub Borneo FC untuk melengkapi slot penjaga gawang. Nadeo akan bergabung dengan dua kiper lainnya, Ernando Ari dan Adi Satryo, yang telah lebih dulu dipanggil.

"Kami juga akan memanggil Nadeo," tutup Sumardji.

Dengan formasi yang telah disusun ulang, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan di babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Semoga perubahan ini membawa keberuntungan dan kesuksesan bagi skuad Garuda.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya