Daftar Harga BBM Juni 2024: Pertalite, Pertamax, hingga Shell V-Power

Daftar Harga BBM Juni 2024: Pertalite, Pertamax, hingga Shell V-Power

SPBU Pertamina--

Daftar Harga BBM Juni 2024: Pertalite, Pertamax, hingga Shell V-Power

PT Pertamina (Persero) telah memutuskan untuk tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Juni 2024. Berikut adalah perbandingan harga BBM antara Pertamina, Shell, BP, dan Vivo.

Harga BBM Pertamina tetap tidak berubah dari bulan sebelumnya. Pertamina telah menahan harga BBM subsidi dan nonsubsidi sejak awal tahun 2024.

Baca juga: Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes Berhasil Bantu Venezia Promosi ke Serie A Italia

Baca juga: 5 Fakta Menarik dan Mengejutkan Jay Idzes Usai Bantu Venezia Naik Level ke Serie A




×

Baca juga: Jadwal ANTV Hari ini 4 Juni 2024: Jagonya Serial India Hasrat Cinta Dan Parineetii Serta Segera Tayang Mahabarata Hingga Ada Mega Bollywood Lengkap dengan Link

Sebaliknya, harga BBM Shell dan BP mengalami penyesuaian pada Juni 2024 seiring dengan fluktuasi harga minyak dunia.

Sebagai contoh, harga BBM Shell Super turun sebesar Rp950 per liter dari Mei 2024, dari Rp15.530 per liter menjadi Rp14.580 per liter.

Harga BBM BP Ultimate juga mengalami penurunan, dari Rp16.350 per liter menjadi Rp15.400 per liter.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menjelaskan bahwa harga BBM nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Green, Pertamax Turbo, Pertamax Dex, dan Dexlite pada Juni 2024 tetap sama dengan bulan sebelumnya.

Irto menambahkan bahwa pemerintah telah sepakat untuk tidak menaikkan harga BBM guna menjaga stabilitas ekonomi di masyarakat.

“Penyesuaian harga BBM nonsubsidi memang mengacu pada regulasi. Namun, dalam kondisi saat ini, kami mendukung upaya Pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi,” ujar Irto pada Sabtu (1/6/2024).

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya