Profil Jay Idzes, Bek Timnas yang Bantu Bawa Timnya ke Serie A

Profil Jay Idzes, Bek Timnas yang Bantu Bawa Timnya ke Serie A

Jay Idzes--

Perjalanan Karir Jay Idzes

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Jay Idzes adalah salah satu pemain dari Venezia FC. Mengutip dari laman resmi PSSI, Jay Idzes sebelumnya bermain untuk klub Serie B Italia, Venezia, sebagai bek yang kemampuannya tidak diragukan lagi dan dianggap sebagai salah satu bintang lapangan.

Atas prestasinya, Jay Idzes dipertimbangkan sebagai salah satu pemain naturalisasi untuk Indonesia. PSSI adalah pihak yang mengupayakan naturalisasi Idzes. Berdasarkan sumber yang sama, proses naturalisasi Jay Idzes telah dimulai sejak akhir tahun 2023. Melalui proses ini, Idzes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Debut karir Jay Idzes sebagai pemain Timnas Indonesia berlangsung pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang diadakan di Vietnam pada 26 Maret lalu. Dalam pertandingan perdananya bersama Timnas Indonesia, Idzes berhasil mencetak gol.

Kemampuan Idzes dalam bermain membuat masyarakat antusias menantikan penampilannya dalam dua laga yang akan berlangsung pada bulan Juni 2024. Timnas Indonesia dijadwalkan akan kembali bermain dalam Kualifikasi Piala Dunia, pertama melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan kemudian melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Itulah sekilas profil Jay Idzes, bek Timnas Indonesia asal Belanda yang memiliki darah Semarang dan namanya semakin menyita perhatian masyarakat. Semoga informasi ini bermanfaat.




×
TAG:
Sumber:

Berita Lainnya