Profil Jay Idzes, Bek Timnas yang Bantu Bawa Timnya ke Serie A

Profil Jay Idzes, Bek Timnas yang Bantu Bawa Timnya ke Serie A

Jay Idzes--

Profil Jay Idzes, Bek Timnas yang Bantu Bawa Timnya ke Serie A

Nama Jay Idzes kini menjadi sorotan sebagai salah satu pemain Timnas senior yang berhasil menarik perhatian publik Indonesia. Berikut ini adalah profil Jay Idzes, bek tengah Timnas Indonesia.

Jay Idzes berhasil memukau penggemar sepak bola di tanah air melalui aksinya mencetak gol saat melawan Vietnam di kandang mereka.

Pada tanggal 26 Maret 2024, Idzes bertanding mewakili Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berkat gol yang dicetak oleh Jay Idzes dan beberapa pemain Timnas lainnya, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya di lapangan, Jay Idzes juga menjadi perbincangan masyarakat Indonesia, terutama di media sosial, berkat unggahan Instagram story di akun @jayidzes miliknya.




×

Baca juga: Sinopsis dan Link Streaming Shaandaar (2015) Hari ini 3 Juni 2024 di ANTV Dibintangi Shahid Kapoor dan Alia Bhatt: Kisah Perancang Pernikahan yang Jatuh Cinta dengan Pengantin Wanita

Baca juga: Link Video Syur Asusila Adik Kakak Baju Biru Full 7 Menit No Sensor, Ternyata Pemeran Wanita Bernama Hanny Kini Resmi Ditangkap Polisi

Baca juga: Ibu Muda Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Anaknya, Viral Video Baju Biru di Media Sosial

Ia mengunggah ulang postingan Instagram yang menunjukkan poster Timnas Indonesia U-23 yang berhasil melaju ke semi final AFC U-23 Asian Cup setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan.

Yang lebih menarik, ternyata Jay Idzes memiliki leluhur yang berasal dari Semarang. Seperti apa sosok Jay Idzes sebenarnya? Berikut profil singkatnya.

Berdasarkan informasi dari laman resmi PSSI, Jay Idzes adalah bek Timnas Indonesia yang lahir di Mierio, Belanda, pada tanggal 2 Juni 2000. Meskipun lahir di Belanda, Idzes memiliki garis keturunan asli Indonesia.

Menurut unggahan di akun Instagram @timnas.indonesia, kakek dan nenek Jay Idzes lahir di Jakarta dan Semarang. Mereka tinggal di Indonesia selama sekitar 20 tahun sebelum akhirnya pindah ke Belanda.

Sebagai salah satu pemain naturalisasi, Idzes merasa sangat bangga bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Dalam sebuah wawancara yang dimuat di laman resmi FIFA, Idzes mengungkapkan kegembiraannya bisa bermain untuk Timnas Indonesia.

Idzes menyatakan dirinya sangat antusias menantikan saat bisa bermain bersama Timnas Indonesia. Ia juga memiliki keinginan besar agar Timnas Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya