Profil & Biodata Grace Natalie, Stafsus Baru Jokowi dari Partai PSI

Profil & Biodata Grace Natalie, Stafsus Baru Jokowi dari Partai PSI

Grace Natalie--

Profil & Biodata Grace Natalie, Stafsus Baru Jokowi dari Partai PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, telah ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bergabung dalam lingkungan pemerintahan.

Tugas ini diberikan setelah pertemuan antara Grace, Presiden Jokowi, dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2024).

"Pertemuan dengan Presiden, ada penugasan untuk saya," ujar Grace kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga: LANGSUNG BACA Apex Future Martial Arts Chapter 119 Bahasa Indonesia, Cerita Logging 10,000 Years Into the Future Ch 119 120 SUB INDO




×

Baca juga: Magic Emperor Chapter 546 Bahasa Indonesia, Manhua Demonic Emperor Full 546 547 ENG RAW

Baca juga: Sinopsis Serial India Hasrat Cinta ANTV Hari ini 17 Mei 2024: Rudraksh Terkejut Melihat Aksi Mengagetkan dari Saaransh

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai tugasnya, Grace belum bersedia memberikan rincian lebih lanjut.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengonfirmasi bahwa Grace ditugaskan sebagai Staf Khusus Presiden, efektif mulai hari ini, Rabu.

"Hari ini, Presiden menerima Juri Ardiantoro dan Grace Natalie di Istana Merdeka. Mereka dipanggil Presiden untuk mendapatkan penugasan sebagai Staf Khusus Presiden RI, mulai hari ini," kata Ari kepada wartawan.

Profil Grace Natalie

Eks Jurnalis

Grace Natalie Louisa, lahir di Jakarta pada 4 Juli 1982, adalah seorang mantan jurnalis. Grace menempuh pendidikan menengah di SMAK 3 BPK Penabur, Jakarta. Setelah itu, ia melanjutkan studi di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, memilih jurusan akuntansi.

Saat masih berkuliah, Grace mulai mengenal dunia jurnalistik. Ia memenangkan ajang SCTV Goes to Campus untuk wilayah Jakarta dan meraih posisi kelima di tingkat nasional.

Selepas lulus, Grace bergabung dengan SCTV dan kemudian berpindah ke beberapa media lain seperti ANTV dan TVOne. Pada 2012, Grace meninggalkan dunia jurnalistik untuk menjadi CEO di Saiful Mujani Research and Consulting, tetapi hanya bertahan dua tahun sebelum terjun ke dunia politik pada 2014.

Mendirikan PSI

Pada 2014, Grace bersama beberapa anak muda lainnya, seperti Raja Juli Antoni dan Isyana Bagoes Oka, mendirikan PSI. Gagasan mendirikan partai politik ini muncul dari pandangan yang sama tentang situasi politik saat itu.

Di Pemilu 2019, Grace mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III dengan 179.949 suara. Namun, karena PSI tidak mencapai ambang batas parlemen 4 persen, Grace tidak berhasil menduduki kursi dewan.

Pada Pemilu 2024, Grace kembali mencalonkan diri dan meraih suara terbanyak di dapil yang sama dengan 193.556 suara. Meski demikian, PSI kembali tidak mencapai ambang batas parlemen, sehingga Grace tidak lolos ke parlemen.

Grace juga dikenal dekat dengan Presiden Jokowi dan telah mendukungnya dalam dua pemilihan presiden, yakni pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya