Akun IG Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo Terduga Korupsi Dana ASN hingga Rp 2,7 Miliar, Siapa Nama Istri dan Anak, Pekerjaan hingga Usianya?

Akun IG Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo Terduga Korupsi Dana ASN hingga Rp 2,7 Miliar, Siapa Nama Istri dan Anak, Pekerjaan hingga Usianya?

Ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2013.

Karier politik Muhdlor dimulai dengan bergabung di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga kemudian terpilih sebagai Bupati Sidoarjo.

Partai ini mendukung Anies-Cak Imin, namun Ia serta sejumlah kiai dan tokoh NU mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran, keputusan yang mengejutkan publik.

Belakangan, perhatian publik terfokus pada dirinya setelah rumah dinasnya digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (31/1/2024).

Bupati Sidoarjo bersama Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPD) diduga menerima gratifikasi dari Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Sidoarjo, Siska Wati, yang saat itu menjadi tersangka pemotongan insentif ASN dengan total uang sebesar Rp 2,7 miliar.




×

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Sidoarjo pada Kamis (25/11/2023).

Sebanyak 11 orang ditangkap dan Siska Wati, salah satu Kasubag BPPD, ditetapkan sebagai tersangka.

Ia diduga memotong insentif untuk ASN BPPD dalam rangka mencapai target pajak BPPD senilai Rp 1,3 triliun pada tahun 2023, dilansir viv dari suara.com.

Potongan insentif tersebut diperkirakan berkisar antara 10% hingga 30%, yang diduga untuk memenuhi kebutuhan Kepala BPPD dan Bupati Sidoarjo.***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya