Berikut Total Biaya dan Persyaratan Cara Buka Franchise TOMORO Coffe Brand Lokal yang Tengah Viral di Indonesia

Berikut Total Biaya dan Persyaratan Cara Buka Franchise TOMORO Coffe Brand Lokal yang Tengah Viral di Indonesia

Sosok di balik visi ambisius ini adalah Xing Wei Yuan, yang dikenal dengan nama panggilan "Star". Star adalah CEO Tomoro Coffee dan telah memiliki rekam jejak yang kuat di dunia bisnis start-up.

Meskipun ia memiliki pengalaman yang kaya dalam mendirikan berbagai bisnis, Tomoro Coffee adalah usaha pertamanya di sektor makanan dan minuman.

Sebelumnya, ia bekerja sebagai Direktur Manajemen Produk di Oppo dan membantu meningkatkan pangsa pasar Oppo di Kalimantan Barat dari 12% menjadi 46% dalam waktu kurang dari enam bulan.

Namun, setelah beberapa usaha bisnis yang beragam, Star memutuskan untuk kembali ke universitas pada tahun 2021 untuk mengejar gelar Executive Master of Business Administration di National University of Singapore.

Di sana, ia mulai mendiskusikan ide bisnis dengan investor dan mendapatkan banyak saran untuk mempertimbangkan bisnis berbasis minuman ringan dan teh susu, yang dianggap memiliki peluang pasar yang lebih mudah.




×

Dalam proses diskusi inilah Star bertemu dengan Fish Sun, yang kemudian menjadi Vice President, Produk dan Rantai Pasokan Tomoro Coffee. Pertemuan mereka pada Januari 2022 menjadi awal kemitraan yang berkembang pesat.

Lima hari setelah pertemuan tersebut, mereka memutuskan untuk membuka jaringan kopi di Asia Tenggara, dengan toko pertama Tomoro Coffee diluncurkan pada 9 Agustus 2022.

Tomoro Coffee memiliki pendekatan yang berbeda dalam mengembangkan bisnis mereka. Berbeda dengan kebanyakan bisnis kopi yang cenderan memusatkan perhatian pada pergantian biji kopi, Tomoro Coffee terinspirasi oleh bisnis teh dan susu yang selalu berinovasi dalam rasa dan resep.

Mereka ingin menawarkan menu kopi yang lebih variatif, dengan inovasi yang terus berkembang. Misalnya, mereka menciptakan versi Gula Aren sendiri yang menjadi salah satu minuman paling populer di jaringan mereka.

Baca juga: Siapa Owner TOMORO Coffe? Profil Biodata hingga Akun IG Star Yuan alias Xing Wei Yuan pendiri 200 Cabang di Indonesia, Pernah Mampir ke Sini?

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya