Bisnis Budi Daya Maggot, Cara Cerdas Raih Keuntungan Besar dengan Modal Terbatas!

Bisnis Budi Daya Maggot, Cara Cerdas Raih Keuntungan Besar dengan Modal Terbatas!

VIV.co.id - Bisnis Budi Daya Maggot, Cara Cerdas Raih Keuntungan Besar dengan Modal Terbatas!

Warga mulai mengunjungi peternakan maggot yang terletak di Perumahan Duren Jaya Permai, RT 15/RW 04 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Mereka tidak hanya tertarik untuk memperoleh informasi, tetapi juga ingin terjun menjadi peternak maggot pemula.

Salah satunya adalah Ali (55) yang berasal dari Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Ia telah memulai langkah sebagai peternak maggot pemula dengan mengeluarkan dana sebesar Rp 88.000 untuk membeli 11 gram telur maggot di Peternakan Duren Jaya Permai.

Tidak memerlukan lahan yang luas untuk mengembangbiakkan bibit maggot.




×

Baca juga: Daftar Pemain Vina Sebelum 7 Hari Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Gadis Cirebon yang Dirudapaksa dan Dianiaya Brutal, Cek Sinopsis Lengkap

Baca juga: Biodata Tampang Asher Novkov-Bloom Kekasih Stephanie Poetri Anak Diva Pop Indonesia Titi DJ, Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Baca juga: Nonton Film Vina Sebelum 7 Hari Tayang Dimana dan Kapan? Horor Indonesia Terbaru di Bioskop Berdasarkan Kisah Nyata Gadis Cirebon

Cukup dengan memanfaatkan ruang dapur di rumahnya, Ali sudah bisa menampung maggot untuk berkembang biak.

"Lokasi pengembangbiakan maggot di ruang dapur, yang penting tidak terkena hujan," ungkap Ali pada hari Senin (15/2/2021).

Dalam waktu 24-30 hari, maggot sudah siap untuk dipanen dengan kisaran hasil mencapai 66-88 kilogram. Rata-rata, satu gram telur maggot dapat menghasilkan 6-8 kilogram maggot dewasa.

Harga maggot dewasa di tingkat peternak mencapai Rp 8.000 per kilogram. Dengan demikian, keuntungan yang didapat dari satu kali panen bisa mencapai Rp 528.000-704.000.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya