Permintaan Maaf Ning Umi Laila Usai Ditegur MUI Imbas Gibah Rhoma Irama Soal Narkoba, Anak Siapa? Cek Profil dan Biodata, Akun IG hingga Usia

Permintaan Maaf Ning Umi Laila Usai Ditegur MUI Imbas Gibah Rhoma Irama Soal Narkoba, Anak Siapa? Cek Profil dan Biodata, Akun IG hingga Usia

Ning Laila kemudian dengan tegas menyebutkan bahwa orang yang dimaksud adalah Rhoma Irama, merujuk pada kasus narkoba yang melibatkan anaknya, Ridho Rhoma, yang telah beberapa kali ditahan karena kasus narkoba.

"Rhoma Irama itu lagunya sae-sae, buk, apik. Semua lagunya punya makna tersirat, maksute itu ojok mendem, ojok narkoba dia bisa menghancurkan hidupmu, tapi ternyata kecolongan (Rhoma Irama itu lagunya baik-baik, buk, bagus. Semua lagunya punya makna tersirat, maksudnya itu jangan mabuk, jangan narkoba, dia bisa menghancurkan hidupmu, tapi ternyata kecolongan)," sambungnya.

Video ceramah tersebut kemudian tersebar luas di berbagai platform media sosial dan memicu beragam respons dari netizen.

Hal ini juga berdampak pada akun Instagram Ning Laila @lailaarrahmah880 yang kini mendapat kritik dari pengguna media sosial lainnya.

Baca juga: Rizky Irmansyah Anak Siapa? Simak Profil, Biodata, Akun IG, Nama Ayah dan Ibu hingga Pendidikan Lengkap Sekpri Prabowo Subianto




×

Baca juga: Apa Akun IG Rizky Irmansyah Diduga 'RI' Mantan Nikita Mirzani? Cek Usia, Pekerjaan, hingga Pendidikannya, Benarkah Lakukan Kekerasan?

Ning Umi Laila Minta Maaf

Ning Umi Laila, seorang sosok yang tengah menjadi sorotan, kini mendapati dirinya dalam sorotan MUI.

Anggota Komisi Fatwa MUI Jawa Timur (Jatim), Nur Hasyim S. Anam, menilai bahwa ceramah yang disampaikan oleh Ning Laila terkait dengan perbincangan negatif atau gibah.

Menurutnya, terdapat jenis-jenis gibah yang memang diperbolehkan dalam konteks dakwah, namun ceramah yang disampaikan oleh Ning Laila tidak termasuk di dalamnya.

"Gibah itu ada yang diperbolehkan, tapi kalau yang viral itu tidak boleh. Gibah yang boleh itu seperti imbauan agar orang terhindar dari orang jahat," ujarnya dilansir dari oleh DetikJatim pada Kamis (18/4/2024).

Anam juga mengakui bahwa Ning Laila mungkin saja melakukan kesalahan saat memberikan ceramah di Pemalang. Menurutnya, hal ini bisa terjadi karena Ning Laila masih muda dan pengalaman berdakwahnya masih terbatas.

Dalam menghadapi banyak kritik yang dialamatkan padanya, Ning Laila pun menyampaikan permintaan maaf.

Permintaan maaf tersebut disampaikan olehnya ketika menjawab komentar salah seorang pengguna media sosial di unggahan terakhir Instagramnya.

Melalui komentar tersebut, Ning Laila meminta maaf kepada pengguna media sosial yang merasa risih dengan ceramahnya yang viral tersebut.

"Alhamdulillah sudah banyak yang ngingetin saya. Maaf yaa sudah bikin mbak risih," ungkapnya seperti yang dikutip dari akun Instagram @Lailaarrahmah880 pada Jumat (19/4/2024).

Cek profil dan biodata lengkap, ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya