Tarian Seblang Olehsari Digunakan Untuk Apa dan Setiap Hari Apa, Atau Acara Apa? Berikut Asal-usul dan Tujuannya

Tarian Seblang Olehsari Digunakan Untuk Apa dan Setiap Hari Apa, Atau Acara Apa? Berikut Asal-usul dan Tujuannya

VIV.co.id -Tarian Seblang Olehsari Digunakan Untuk Apa dan Setiap Hari Apa, Atau Acara Apa? Berikut Asal-usul dan Tujuannya

 Apa Itu Tari Seblang Olehsari? Viral Tiktok Penari Lemas Takberdaya Usai Lakukan Upacara Sakral Tolak Bala

Baca juga: Pengertian OECD Adalah, Cek Arti Singkatan dan 36 Daftar Negara Anggota Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi, Termasuk Indonesia

Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan video seorang penari yang terlihat lemas tak berdaya, digotong oleh beberapa orang.

Usut punya usut, penari tersebut tengah melakukan sebuah upacara yang dinamai sebagai tarian Seblang Olehsari.




×

Tujuan diadakannya upacara tarian Seblang Olehsari yang belakangan ini menjadi viral di platform Tiktok adalah untuk menolak bala.

Baca juga: BACA ONLINE Lookism 497 Bahasa Indonesia: Lanjutan Lookism Chapter 497 498 SUB INDO English RAW

Baca juga: LANJUTAN Nano Machine 203 Bahasa Indonesia, Manhwa Nano Mashin Chapter 203 Sub Indo RAW Update

Baca juga: LANGSUNG BACA Manhwa Nano Machine Chapter 202 Bahasa Indonesia, Rilis Manhwa Nano Mashin Chapter 202 203 Sub Indo

Melalui beberapa video yang tersebar di Tiktok, pertunjukan tarian Seblang Olehsari menarik perhatian masyarakat dengan pesonanya yang khas.

Dalam video tersebut, penari menampilkan gerakan tarian dengan penuh kefasihan, yang diyakini dilakukan dalam keadaan dirasuki oleh roh leluhur yang diundang secara sengaja.

Seblang Olehsari bukan hanya sekadar tarian biasa, tetapi juga memiliki makna sakral yang erat kaitannya dengan hal-hal yang bersifat mistis.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya