Biodata Tampang Tjokorda Bagus Santaka, Keturunan Raja Ubud yang Meninggal Dunia Terkenal Punya Kemampuan Indigo Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

Biodata Tampang Tjokorda Bagus Santaka, Keturunan Raja Ubud yang Meninggal Dunia Terkenal Punya Kemampuan Indigo Lengkap: Umur, Agama dan Akun Instagram

"Ini seperti viral, wisatawan tertarik melihat-lihat di media sosial dan akhirnya memutuskan untuk berkunjung ke Ubud, tidak mau ke tempat lain," ungkapnya di lokasi pada hari Minggu (14/4/2024).

Sinar turut mengajak sejumlah wisatawan asal Kanada untuk turut serta menyaksikan pelebon di Puri Agung Ubud.

Menurutnya, para turis asing tersebut terkesan dengan kekayaan budaya yang ada di Bali.

Dia menjelaskan bahwa upacara pelebon yang besar seperti ini cukup langka di Bali, karena tidak semua masyarakat bisa melaksanakannya.

"Hanya para keturunan keraton yang memiliki kesempatan seperti ini," tambahnya.




×

Kapolres Gianyar, AKBP I Ketut Widiada, menyebutkan bahwa sebanyak 200 anggota polisi telah diterjunkan untuk menjaga keamanan prosesi pelebon.

Selain itu, keamanan juga didukung oleh 20 anggota Brimob, bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan pecalang adat dari seluruh wilayah Ubud.

Pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian mencakup segala aspek, mulai dari pengaturan lalu lintas hingga menjaga ketertiban masyarakat, serta membantu kelancaran prosesi upacara pelebon.

Beberapa jalur menuju Ubud juga ditutup untuk memberikan kelancaran bagi prosesi tersebut.

Baca juga: Siapa Suami dan Orang Tua Anette Liana Dewi? Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto Benarkah Bukan dari Kalangan Orang Sembarangan?

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya