Apa Arti Ular Syuja'ul Aqra yang ada di Film Siksa Kubur? Benarkah Hukuman Bagi Orang yang Tidak Sholat?

Apa Arti Ular Syuja'ul Aqra yang ada di Film Siksa Kubur? Benarkah Hukuman Bagi Orang yang Tidak Sholat?

Proses Kreatif di Balik Poster Film

Joko Anwar tak sekadar memberikan instruksi kepada poster designer untuk membuat poster tanpa dasar yang kuat. Ia terlibat aktif dalam mendiskusikan skenario film dengan desainer poster.

"Membuat poster bukanlah sekadar menggambar tanpa makna. Desainer harus memahami inti cerita filmnya," ungkap Joko Anwar.

Setelah memahami skenario, ide-ide dari Joko Anwar dan poster designer disatukan untuk menciptakan gambaran yang paling menggambarkan esensi film.

"Kami berdiskusi, saya memberikan beberapa ide, desainer punya beberapa ide. Kemudian kami memilih yang paling mewakili cerita," tambahnya.




×

Makna Mendalam di Balik Poster

Joko Anwar dan produsernya, Tia Hasibuan, selalu memiliki maksud tersirat dalam setiap karya mereka, termasuk poster Siksa Kubur.

"Kami tidak pernah membuat sesuatu tanpa makna. Poster ini ingin menyampaikan pesan bahwa pada akhirnya, manusia akan kembali ke alamnya," ujar Joko Anwar.

Baca juga: VIRAL! Aline Adita Diduga Tagih Hutang ke Tiktoker Codebluuu yang Sempat Bersiteru dengan Farida Nurhan, Natizen: Nyesel Dulu Belain!

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya