Apa Arti Ular Syuja'ul Aqra yang ada di Film Siksa Kubur? Benarkah Hukuman Bagi Orang yang Tidak Sholat?

Apa Arti Ular Syuja'ul Aqra yang ada di Film Siksa Kubur? Benarkah Hukuman Bagi Orang yang Tidak Sholat?

Jumlah Pocong dan Maknanya

Dalam poster Siksa Kubur, jumlah pocong yang ditampilkan adalah dua belas. Meski Joko Anwar belum membocorkan maknanya secara rinci, ia menegaskan bahwa penonton akan memahaminya setelah menonton filmnya.

"Mengapa ada dua belas pocong, itu ada artinya. Tunggu dan saksikan filmnya nanti," ungkapnya.

Ular: Simbol Kehadiran Makhluk Gaib

Kehadiran ular di antara pocong memiliki makna yang dalam. Joko Anwar mengungkap bahwa ular tersebut bukanlah sembarang ular, melainkan 'Syuja'ul Aqra'.




×

"Ular tersebut memiliki makna tersendiri. Ini adalah simbol dari kehadiran makhluk gaib yang akan menemani di alam kubur," jelas Joko Anwar.

Baca juga: Dimana Lokasi Mall Queen of Tears? Benarkah Pemiliknya Choi Siwon Anggota Boyband Suju yang Terkenal Kaya Raya di Korea Selatan?

Makna Tersembunyi di Balik Mata Tengkorak

Munculnya ular di mata tengkorak berbentuk pocong bukanlah tanpa alasan. Joko Anwar menjelaskan bahwa 'Syuja'ul Aqra' akan mengunjungi kubur seseorang yang tidak menggunakan mata hatinya.

"Mata adalah simbol penglihatan, tapi bukan hanya secara literal. Di film ini, penglihatan juga melibatkan hati. Jika kita tidak menggunakan 'mata hati', maka 'Syuja'ul Aqra' akan datang," pungkasnya.

Joko Anwar telah mengungkap sebagian rahasia di balik poster Siksa Kubur. Namun, masih banyak misteri yang tersimpan hingga film ini tayang pada Lebaran 2024!

***

 

 

 

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya