Siapa SF Haryanto? PJ Gubernur Riau yang Viral Belum Genap Sebula Menjabat Diduga Sudah Hedon dan Beli Barang Mewah

Siapa SF Haryanto? PJ Gubernur Riau yang Viral Belum Genap Sebula Menjabat Diduga Sudah Hedon dan Beli Barang Mewah

Pembelian aset ini dilakukan melalui Biro Umum Setdaprov Riau kepada CV Sultan Hamdan Halmahera. Pembelian tersebut termasuk tempat tidur seharga Rp148 juta dan kursi sofa elegan, beserta beberapa unit meja dengan total harga Rp191 juta.

"Bayangkan saja, hanya untuk tempat tidur PJ Gubri SF Haryanto, dana sebesar Rp148 juta telah dikeluarkan," ujar Doni.

Selain itu, Biro Umum Setdaprov Riau juga membeli kursi Sofa Set Elegan seharga Rp64 juta, dan dua unit Sofa Set Meja dengan total harga Rp127 juta.

Doni menegaskan bahwa pembelian aset dengan anggaran besar seperti ini tidaklah tepat, terutama mengingat kondisi ekonomi masyarakat Riau yang sedang sulit. Dengan meningkatnya harga barang kebutuhan pokok dan ketidakstabilan ekonomi, pengeluaran besar semacam ini dianggap tidak bijaksana.

Lebih lanjut, Doni juga mengungkapkan pembelian lain yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau, yaitu pembelian 2.730 unit bola lampu senilai Rp273 juta. Jumlah bola lampu yang dibeli dianggap terlalu banyak jika hanya untuk penggantian di kantor gubernur, yang menimbulkan kecurigaan bahwa pembelian ini mungkin dimanfaatkan untuk tujuan tidak jelas atau korupsi.




×

Baca juga: Biodata Tampang Adan Aryan Marsal, Oknum TNI AL yang Terlibat Kasus Pembunuhan Calon Siswa Bintara Iwan Sutrisman Telaumbanua, Lengkap: Umur, Agama dan Akun IG

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya