Menurut Umat Muslim Gerhana Matahari Total 8 April Pertanda Apa?

Menurut Umat Muslim Gerhana Matahari Total 8 April Pertanda Apa?

VIV.co.id - Menurut Umat Muslim Gerhana Matahari Total 8 April Pertanda Apa?

Geger Bumi Gelap 3 Hari, Gerhana Matahari Total Bulan Ramadhan Pertanda Apa Menurut Islam?

Mendekati bulan April, suatu peristiwa langka akan menyapa, menyinari kegelapan malam dengan keindahan yang menakjubkan.

Baca juga: Jumlah Korban Tewas dan Luka-luka Kebakaran PT Pokhpand di Makassar, Meledak Dikarenakan Apa? Cek Kronologi dan Pernyataan Polisi

Ya, itu adalah Gerhana Matahari Total yang akan mempesona dunia, dan yang menarik, peristiwa ini akan berlangsung tepat sebelum momen bersejarah Lebaran 2024.




×

Menurut Ketua Dewan Direksi Asosiasi Astronomi Uni Emirat Arab (UEA), Al Jarwan, Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diperkirakan akan tiba pada hari Rabu (10/4/2024).

Ini bukanlah sekadar perkiraan sembarangan, melainkan sebuah pengamatan yang teliti dan berbasis pada konsensus Islam yang mengindikasikan bahwa awal bulan Syawal, yang menandai berakhirnya Ramadan, akan jatuh pada tanggal 10 April 2024. Artinya, umat Muslim akan menyelesaikan ibadah puasanya selama 30 hari.

Baca juga: Sinopsis Hikkoshi Tantei Sakura (2024) Episode 6, Drama Jepang dengan Plot Twist Paling Epik, Kisah Gadis di Toko Buku Sakura

Baca juga: Sinopsis Parineetii Hari ini 3 April 2024: Parineet tau Niat Jahat Rakesh yang Terselubung Dalam Kebaikan

Baca juga: Akun IG Ranggaz Ananta dan Profil Lengkap, Apa Hubungannya Komisaris di Apparel Erspo hingga Mafia Apparel Timnas, Coach Justin dan Ernanda Putra?

Al Jarwan menambahkan bahwa munculnya bulan sabit Syawal akan sejalan dengan Gerhana Matahari Total yang akan terjadi pada tanggal 8 April 2024.

Dia menjelaskan bahwa, seperti dilaporkan oleh Gulf News pada Senin (1/4/2024), penampakan bulan sabit sebelum tengah malam menandakan bahwa bulan tersebut akan terlihat setelah matahari terbenam keesokan harinya di sebagian besar wilayah dunia Islam.

Dengan demikian, bulan sabit itu menjadi sebuah 'sinyal' yang menandai kedatangan bulan baru, menandai akhir Ramadan dan kedatangan Syawal.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya