Siapa Istri dan Anak Ernanda Putra? Desainer yang Bersiteru dengan Coach Justin, Ternyata Berasal dari Kalangan Papan Atas?

Siapa Istri dan Anak Ernanda Putra? Desainer yang Bersiteru dengan Coach Justin, Ternyata Berasal dari Kalangan Papan Atas?

Ernanda menjadi pusat perhatian dan kontroversi sejak Sabtu (30/3/2024) hingga Minggu dini hari.

Sikapnya yang dianggap arogan, penolakan terhadap kritik yang disampaikan oleh pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana atau yang dikenal sebagai Coach Justin, bahkan komentar yang merendahkan salah satu pendukung klub tertentu di Premier League, semakin memperkeruh suasana.

Dampak dari kontroversi ini memunculkan kampanye #BoikotMakna dan #BoikotErspo yang merajalela di media sosial.

Tema yang berkaitan dengan Ernanda menjadi trending topic sejak Sabtu malam hingga saat ini.

Namun, siapakah sebenarnya Ernanda Putra? Mari kita lihat profil singkatnya.




×

Baca juga: Siapa Iwan Sutrisman Viral Tiktok? Dibunuh Serda Pom Adan, Mantan Casis Bintara TNI Tewas Sejak 2022 

Profil Ernanda Putra

Ernanda Putra adalah seorang kreatif yang bergerak di bidang desain grafis, fotografi, dan media sosial di Indonesia.

Gelarnya didapatkan dari jurusan Desain Grafis di Universitas Pelita Harapan pada tahun 2006.

Sebelum terjun ke dunia desain dengan Makna Group, Ernanda telah meniti karirnya sebagai Creative Director di FullFill Artplication dari 2010 hingga 2013.

Beliau juga pernah menjadi pengajar di almamaternya, Universitas Pelita Harapan, selama tujuh tahun mulai dari 2015 hingga 2022.

Saat ini, Ernanda telah menikah dengan Ellyse Sinsilia dan telah dikaruniai dua orang anak.

Mendirikan Makna Group

Ernanda Putra adalah salah satu pendiri Makna Group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang kreatif. Makna Group didirikan pada tahun 2013 oleh Ernanda bersama dengan rekannya, Keenan Pearce.

Makna Group menawarkan beragam layanan termasuk conceptual advertisement, creative and art direction, branding, concept and content development, serta social media activation. Perusahaan ini juga aktif dalam desain editorial, grafis, situs web, pameran, desain interaktif, kolaborasi merek, dan banyak lagi.

Makna Group saat ini memiliki beberapa lini bisnis, termasuk Makna Creative yang berfokus pada agensi, Makna Coffee sebagai kafe, dan Makna Talks yang menyediakan konten siniar eksklusif.

Baca juga: Siapa Ernanda Putra? Desainer Erspo yang Viral Usai Diduga Menyerang Coach Justin Secara Pribadi Setelah Dikritik Desainya di Jersey Timnas

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya