Siapa Iwan Sutrisman Viral Tiktok? Dibunuh Serda Pom Adan, Mantan Casis Bintara TNI Tewas Sejak 2022 

Siapa Iwan Sutrisman Viral Tiktok? Dibunuh Serda Pom Adan, Mantan Casis Bintara TNI Tewas Sejak 2022 

Mereka menginginkan agar anaknya mencapai impian menjadi seorang prajurit TNI. Iwan sendiri telah lama bermimpi untuk bergabung dengan TNI, sehingga ia rutin berlatih setiap hari dan tubuhnya telah terbentuk seperti seorang tentara.

Adan kemudian datang menjemput Iwan dari rumahnya, dengan janji membawanya ke Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 16 Desember 2022. Sejak saat itu, tidak ada lagi pertemuan antara keluarga dengan Iwan.

Seminggu kemudian, tepatnya pada tanggal 22 Desember, Adan mengirimkan foto Iwan yang mengenakan seragam TNI AL, dengan rambutnya yang telah digundul.

Keluarga merasa sangat bahagia mendengar kabar bahwa Iwan telah berhasil lulus seleksi, mengikuti jejak cita-cita dan harapan besar keluarga mereka.

Sebagai ungkapan rasa terima kasih, keluarga menggelar sebuah pesta adat dan menganggap Adan sebagai bagian dari keluarga mereka.




×

Setelah Iwan dikabarkan mengikuti pendidikan TNI AL, komunikasi langsung antara keluarga dengan Adan terputus. Alasannya, selama pendidikan, siswa tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarga.

Meskipun keluarga merasa agak ragu, namun mereka mengerti dan menerima penjelasan tersebut.

Adan terus meminta uang dan barang kepada keluarga Iwan. Pada bulan April 2023, ia bahkan meminta dua ekor burung murai batu dengan harga Rp 14 juta, dengan alasan bahwa burung-burung tersebut merupakan permintaan khusus dari pamannya di Lantamal II Padang, orang yang disebut-sebut telah membantu Iwan dalam kelulusannya.

Kebohongan Adan terus berlanjut. Ia mengatakan bahwa Iwan akan dilantik sebagai prajurit TNI AL pada bulan Oktober 2023.

Empat anggota keluarga Iwan bahkan berangkat ke Satuan Pendidikan 1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kepulauan Riau, untuk menghadiri pelantikan tersebut.

Namun, Adan kembali meminta uang sebesar Rp 3,7 juta untuk biaya tiket pesawat agar mereka dapat mengikuti acara tersebut.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya