Tugas Diplagiat Safrina Putri Indira Mahasiswi UNAIR, Putri Zahra Korban Justru Diminta Klarifikasi dan Minta Maaf Bareng Pelaku

Tugas Diplagiat Safrina Putri Indira Mahasiswi UNAIR, Putri Zahra Korban Justru Diminta Klarifikasi dan Minta Maaf Bareng Pelaku

Klarifikasi tersebut terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @pakai_ai di platform X, di mana Safrina Putri Indira mengakui kesalahannya dan memohon maaf kepada Putri Zahra atas tindakan curangnya.

Namun tak berhenti disitu, warganet yang menyimak permintaan maaf pelaku plagiat tersebut justru merasa geram usai Putri membeberkan kondisinya yang tengah di sudutkan oleh sejumlah orang, padahal ia merupakan korban.

Putri yang membongkar hal tersebut di Twitter sontak mendapat dukungan penuuh warganet dan mengkritik perilaku Safrina dan termasuk mengkritik pihak kampus UNAIR.

Namun, baru-baru ini, Putri Zahra, sebagai pihak yang dirugikan, menerima permohonan maaf tersebut dan juga menyampaikan permintaan maafnya terkait viralnya cuitannya.

" mbk ngpain mnta maaf padahal gak salah?" ujar warganet dilasir dari vivio viral Tiktok.




×

"korban kok disrh mnta maaf, aneh" ujar warganet lainnya.

"knp korban kok ikut klarifikasi, anh bener" ujar lainnya.

Baca juga: Siapa Orang Tua Safrina Putri Indira? Mahasiswi UNAIR yang Plagiat Tugas Orang Lain Tanpa Izin, Viral dan Banjir Kritikan Netizen, Menambah Citra Buruk Kampus?

Baca juga: Siapa Safrina Putri Indira yang Plagiat Tugas Putri Zahra? Kasus Mahasiswi UNAIR Viral X hingga Tiktok, Benarkah Sudutkan Korban?

Baca juga: Awal Mula Kasus Safrina Putri Indira Plagiat Tugas Tanpa Izin, Hingga Viral Tiktok Mahasiswi Kampus Unair

Meskipun begitu, netizen menyayangkan hal tersebut lantaran korban disuruh untuk melakukan permintaan maaf dan klarifikasi.

Seperti yang diketahui, plagiat merupakan perilaku yang tidak bermoral yang menjadi hal haram dilakukan di ranah pendidikan, sehingga tak ada netizen yang membenarkan perilaku plagiat karya milik orang lain.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya