Daftar Bisnis Harvey Moeis, dari Mana Saja Sumber Kekayaan Suami Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi Timah?

Daftar Bisnis Harvey Moeis, dari Mana Saja Sumber Kekayaan Suami Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi Timah?

Daftar Bisnis Harvey Moeis, dari Mana Saja Sumber Kekayaan Suami Sandra Dewi Tersangka Kasus Korupsi Timah?

Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung) secara resmi telah melakukan penahanan dan menetapkan status tersangka terhadap Harvey Moeis, seorang pengusaha yang juga dikenal sebagai suami dari artis Sandra Dewi.

Hal ini terkait dengan dugaan kasus korupsi yang berhubungan dengan transaksi perdagangan komoditas timah di bawah Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik PT Timah Tbk selama rentang waktu tahun 2015 hingga 2022.

Ketut Sumedana, selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, menjelaskan dengan rinci kronologi serta peran yang dimainkan oleh Harvey Moeis dalam konteks kasus ini. Sampai saat ini, tahap penyelidikan masih terus berlangsung dengan serius dan seksama.

Baca juga: Download Streaming Drama Zhi Bi (2024) Episode 21 - 22 Sub Indo, Spoiler, Daftar Pemain hingga Jadwal Penayangan, Hanya di Tencent Vidio Bukan Loklok




×

Baca juga: Jadwal Part for Ever (2024) Episode 19-20 Sub Indo dan Episode 21-22 Kapan Tayang? Berikut Bocoran Spoiler, Link Nonton dan Download!

Baca juga: Pertanyaan Sejuta Orang, Apakah Anak Magang Dapat THR atau Parcel Lebarang 2024? Berikut Jawabannya

"Kalau pada saat pemeriksaan dan penangkapan yang bersangkutan adalah masih kooperatif ya, tapi memang ada beberapa perbuatan-perbuatan yang disangkakan atau yang ditanyakan, dikonfirmasi oleh teman-teman penyidik memang belum begitu dijawab dengan gamblang," ungkap Ketut dilansir dari CNBC Indonesia pada Jumat (29/3/2024).

Ketut menegaskan bahwa penanganan kasus ini memerlukan strategi, pendalaman, dan konfrontasi ke depannya dengan pihak-pihak yang telah diperiksa. Sebanyak 148 saksi telah diperiksa oleh Kejagung terkait kasus ini.

Lebih lanjut, Ketut menjelaskan bahwa keterlibatan Harvey Moeis dalam kasus ini dimulai sejak tahun 2018. Harvey berperan sebagai penghubung antara PT RBT dan pihak-pihak terkait di PT Timah.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya