Ngebet Menang! Kabupaten Jombang Bangun Jembatan Terluas dan Terpanjang, Hubungkan 2 Daerah yang Terisolasi, Disini Tempatnya

Ngebet Menang! Kabupaten Jombang Bangun Jembatan Terluas dan Terpanjang, Hubungkan 2 Daerah yang Terisolasi, Disini Tempatnya

VIV.co.id - Ngebet Menang! Kabupaten Jombang Bangun Jembatan Terluas dan Terpanjang, Hubungkan 2 Daerah yang Terisolasi, Disini Tempatnya

Pembangunan infrastruktur mega di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Jombang, masih berada dalam tahap pelaksanaan yang intensif.

Salah satu bagian dari proyek tersebut adalah pembangunan Jembatan Gantung Mbah Buto yang kini telah selesai dibangun. Jembatan ini memiliki peran penting dalam membuka akses bagi Desa Terisolir di Jombang.

Dikenal dengan sebutan "Jembatan Gantung Mbah Buto", struktur ini membentang sepanjang 60 meter, menghubungkan Desa Ngrimbi dengan Desa Penggaron di Kecamatan Mojowarno.

Keberadaannya membantu memangkas jarak tempuh antar desa dan memberikan dampak positif terhadap aktivitas ekonomi masyarakat setempat.




×

Baca juga: Materi Khutbah Jumat Bikin Jamaah Merenung dan Singkat, Tentang Hukum Orang Puasa Tap tidak Sholat, Apakah Puasa Sah dan Diterima?

Baca juga: Simak Info Tarif Tol Jakarta-Surabaya Terbaru! untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2024

Baca juga: Siapa Orang Tua Safrina Putri Indira? Mahasiswi UNAIR yang Plagiat Tugas Orang Lain Tanpa Izin, Viral dan Banjir Kritikan Netizen, Menambah Citra Buruk Kampus?

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.7 Provinsi Jawa Timur, David Rachmat Prabowo, konstruksi jembatan ini menggunakan material baja dengan kekuatan yang mengandalkan sling dan hanger sebagai perkuatan pada lantainya.

Jembatan Gantung Mbah Buto memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas penduduk di Kecamatan Mojowarno.

Kini, mereka tidak lagi harus melakukan perjalanan jauh untuk mencapai sekolah dan pusat ekonomi lokal.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya