Begini Cara Penukaran Uang Baru Secara Online untuk Hari Raya Idul Fitri 2024, Cek Data Diri Apa Saja yang Diperlukan untuk Disiapkan

Begini Cara Penukaran Uang Baru Secara Online untuk Hari Raya Idul Fitri 2024, Cek Data Diri Apa Saja yang Diperlukan untuk Disiapkan

Cara Tukar Uang Baru Online

  1. Siapkan KTP
  2. Kunjungi laman pintar.bi.go.id atau dengan klik >>DISINI<<
  3. Kemudian Anda dapat memilih menu 'Penukaran Uang Rupiah melalui Kas Keliling'
  4. Setelah itu Anda memilih provinsi lokasi penukaran uang rupiah yang sesuai
  5. Pilih lokasi dan tanggal kas keliling yang tersedia
  6. Mengisi data pemesanan, seperti NIK KTP, nama, nomor telepon, serta email yang aktif
  7. Isi jumlah lembar/keping uang rupiah yang akan ditukarkan (sesuai peraturan jumlah dan jenis pecahan yang telah ditentukan BI)
  8. Lakukan pemesanan selanjutnya, untuk memperoleh bukti pemesanan layanan penukaran uang rupiah melalui kas keliling

Baca juga: Siap DOWNLOAD Film Ghostbusters: Frozen Empire Tayang Bulan Maret 2024 Akhir, Persiapan Sinopsis Lengkap, Daftar Pemain hingga Link Download Nonton!

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran uang baru untuk lebaran 2023, Bank Indonesia menyediakan layanan kas keliling yang dapat diakses melalui aplikasi PINTAR.

Setelah melakukan pemesanan layanan kas keliling melalui aplikasi PINTAR, kamu akan mendapatkan bukti pemesanan penukaran sebagai bukti bahwa kamu telah melakukan pemesanan layanan tersebut.

Bukti pemesanan penukaran yang dihasilkan oleh aplikasi PINTAR berisi informasi yang penting seperti kode pemesanan, nama penukar, lokasi penukaran, jadwal penukaran, serta jumlah uang rupiah yang akan ditukarkan.

Bukti pemesanan penukaran ini dapat langsung diunduh setelah selesai melakukan pemesanan, sehingga kamu bisa menyimpannya sebagai bukti yang sah untuk melakukan penukaran uang di lokasi penukaran yang telah ditentukan.




×

Baca juga: Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Justin Hubner Siap Bela Tanah Air Dalam Gala Pertandingan Bola, Berikut Profilnya: Agama, Kekasih Hingga Akun Instagram

Baca juga: Nonton Santri Pilihan Bunda Episode 5 dan 6 Kapan Tayang, Sinopsis Jadwal Tayang Daftar Pemain Lengkap Santri pilihan Bunda Eps 1 2 3 4 5 6 7 8 Full HD!

Selain itu, aplikasi PINTAR juga akan mengirimkan bukti pemesanan penukaran ke alamat email yang telah dimasukkan pada saat melakukan pemesanan.

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kehilangan bukti pemesanan penukaran dan dapat melakukan penukaran uang baru dengan lebih aman dan mudah.***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya