4 Pengacara Kondang Ini Dipercaya Tim Gibran dan Prabowo Untuk Tangani Sengketa Pilpres: Ada Oc Kaligis Sampai Hotman Paris yang Nyentrik, Intip Profilnya

4 Pengacara Kondang Ini Dipercaya Tim Gibran dan Prabowo Untuk Tangani Sengketa Pilpres: Ada Oc Kaligis Sampai Hotman Paris yang Nyentrik, Intip Profilnya

  1. Yusril Ihza Mahendra

Merupakan seorang pengacara kondang yang lahir di Lalang, Manggar, Belitung Timur pada tanggal 5 Februari 1956.

Yusril merupakan anak yang terlahir dari pasangan bernama Idris Haji Zainal dan Nursiha Sandon.

Yusril memiliki darah bangsawan Kesultanan Johor, sementara ibunya dari garis keturunan Minangkabau.

Yusril memiliki firma hukum sendiri yang ia beri nama Ihza & Ihza Law Firm dan menjadi Guru Besar Hukum Tata Negara UI.

Dalam karir politiknya, dirinya pernah beberapa kali menjabat di kursi pemerintahan, mulai dari menteri Menteri Hukum Perundang-Undangan (1999-2001).




×

Lalu dilanjut menjabat Menteri Hukum dan Hak Asasi Mnausia pada tahun tahun 2001-2004, hingga terakhir 2004-2007 menjabat Menteri Sekretaris Negara.

 Baca juga: Sakinnah Memberikan Cincin Pernikahan Baru Buat Denis, Sinopsis Bidadari Surgamu Hari ini 28 Maret 2024 dan Link Nonton

  1. Hotman Paris Hutapea

Pengacara kondang yang berpenampilan nyentrik ini selalu menyita perhatian publik.

Pria yang akrab disapa Bang Hotman ini  lahir pada 20 Oktober 1959 di Laguboti, Sumatera Utara.

Dirinya dikenal ahli dalam bidang hukum bisnis internasional. Pada tahun 2009, Hotman paris pernah menjadi bagian dari kuasa hokum saat menangani kasus KDRT Manohara Odelia Pinot.

Karirnya dimulai sebagai pengacara di OC Kaligis & Associates Law Firm.

Ia melanjutkan karirnya ke Nasution Lubis Hadipuranto pada tahun 1982, dan selanjutnya tahun 1987-1998 ia berkarir di Free Hill Hollingdale & Page, Sidney.

Setelah sukses dengan emuanya, dirinya membangun firma hukumnya sendiri yang diberi nama Hotman Paris Hutapea & Partners.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya