Berikut Jadwal Misa Trihari Suci Paskah 2024 di Gereja Katedral Jakarta dan Cara Daftar Beserta Link

Berikut Jadwal Misa Trihari Suci Paskah 2024 di Gereja Katedral Jakarta dan Cara Daftar Beserta Link

VIV.co.id - Berikut Jadwal Misa Trihari Suci Paskah 2024 di Gereja Katedral Jakarta dan Cara Daftar Beserta Link

Pada Minggu, 31 Maret 2024, umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Paskah, sebuah perayaan yang memegang makna penting dalam agama mereka.

Paskah tidak sekadar sebuah peringatan, tetapi merupakan momen yang dirayakan dengan sukacita sebagai tanda kebangkitan Yesus Kristus dari kematian.

Sebelum memasuki puncak perayaan Paskah, umat Katolik mempersiapkan diri melalui serangkaian ritual dalam periode yang disebut sebagai Tri Hari Suci atau Tiga Hari Suci.

Tri Hari Suci ini mencakup tiga hari yang dianggap sakral, yakni Kamis Putih, Jumat Agung, dan Sabtu Suci.




×

Baca juga: Untuk Pertama Kalinya!  Kontestan Miss Universe 2024 Berasal Dari Arab Saudi: Rumy Alqahtani Mempesona Dengan Tampilan Bronze Makeup

Baca juga: Letak Jembatan Francis Scott Key Baltimore di AS yang Rubuh Ditabrak Kapal Kargo DALI, Cek Lokasinya, Kronologi Tubrukan hingga Daftar Korban Hilang dan Tewas?

Masing-masing hari dalam Tri Hari Suci memiliki makna dan ritual tersendiri bagi umat Katolik. Kamis Putih, misalnya, mengingatkan umat akan malam perjamuan terakhir Yesus bersama para murid sebelum dia disalibkan.

Jumat Agung menjadi momen yang mengingatkan akan penderitaan, penyaliban, dan kematian Yesus Kristus.

Sedangkan Sabtu Suci, selain menjadi peringatan atas kematian Yesus, juga menandai awal periode Prapaskah.

Dalam rangka merayakan Tri Hari Suci, banyak gereja katedral di seluruh dunia mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, termasuk Misa-Misa khusus.

Di Jakarta, Gereja Katedral juga mengadakan rangkaian Misa Trihari Suci Paskah sebagai bagian dari perayaan keagamaan mereka.

Jadwal Misa-Misa ini diharapkan menjadi momen bagi umat Katolik untuk memperdalam iman dan merayakan makna yang mendalam dari Paskah.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya