Siap War Takjil Nih! Pasar Ramadhan di Tambakberas Jombang Jadi Tempat Hits Berburu Takjil, 70 Pedagang Tawarkan Dagangannya Dengan Harga Murah

Siap War Takjil Nih! Pasar Ramadhan di Tambakberas Jombang Jadi Tempat Hits Berburu Takjil, 70 Pedagang Tawarkan Dagangannya Dengan Harga Murah

Lokasinya terletak di tengah-tengah Pesantren Bahrul Ulum, tepatnya di gang 4 Tambakberas, Desa Tambakrejo, Jombang, Jawa Timur.

Menjelang bebruka puasa, sejumlah santri terlihat berbondong-bondong mendatangi Pasar Ramadhan 1445 setelah mereka selesai ngaji kilatan Ramadhan.

Menurut Abdurrahman, asal Ribath Ar-Raudloh, agenda berburu takjil di pasar Ramadhan merupakan pelepas penat setelah seharian mengikuti ngaji kilatan Ramadhan.

Baca juga: Saksikan Sinopsis Takdir Lonceng Cinta Hari ini 23 Maret 2024: Sharla Melihat Phritvi Sedang Ingin Melecehkan Preeta

Abdurrahman memilih pasar Ramadhan dekat karena dapat ditempuh jalan kaki.




×

Beragam pilihan makanan dan minuman yang dijual di tempat tersebut yang membuat para santri betah belanja karena saking banyaknya pilihan yang ditawarkan.

Menurut data yang ada, sekitar 70 pedagang berpartisipasi dalam pasar Ramadhan di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Mereka membuka lapak semi permanen di sekitar jalan dan sebagian besar pedagangnya adalah warga sekitar. 

Kegiatan ini sudah berjalan rutin sejak 10 tahun yang lalu, namun sempat terhenti saat pandemi Covid-19.

Baca juga: Siapa Stevie Agnecya Viral? Profil Biodata, Agama dan Pekerjaan hingga Anak dan Suami, Usia dan Hobi, Sahabat Fuji An Meninggal Dunia Karena Apa?

Semula kegiatan ini dikendalikan langsung oleh PRNU, namun mulai tahun lalu kendali diserahkan kepada badan otonom

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, mendekatkan NU dengan masyarakat, dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan. ***

 

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya