DIMULAI Ekspedisi Pencarian Bangkai Kapal Merchant Royal yang Penuh dengan Harta Karun Senilai Rp 80 Triliun

DIMULAI Ekspedisi Pencarian Bangkai Kapal Merchant Royal yang Penuh dengan Harta Karun Senilai Rp 80 Triliun

VIV.co.id - DIMULAI Ekspedisi Pencarian Bangkai Kapal Merchant Royal yang Penuh dengan Harta Karun Senilai Rp 80 Triliun

Kapal The Merchant Royal, yang terkenal dengan julukan "El Dorado of the Seas" karena kabar kemewahannya, mengalami kecelakaan dan tenggelam di lepas pantai Cornwall pada tahun 1641.

Meskipun telah berabad-abad berlalu sejak kejadian tersebut, bangkai kapal Inggris abad ke-17 yang konon membawa harta senilai 4 miliar poundsterling (sekitar Rp 80 triliun) itu belum juga ditemukan.

Dilansir viv dari The Metro, sebuah perusahaan dari Inggris yang menggunakan teknologi mutakhir meyakini bahwa mereka akhirnya akan berhasil menemukan lokasi tersembunyi kapal itu.

Baca juga: Nonton Download Drachin Part for Ever (2024) Episode 5 Sub Indo, Diadaptasi dari Novel Wang Ye Wang Fei Karya Sheng Mo, Asmara Ling Xiao Bertepuk Sebelah Tangan?




×

Baca juga: Penyebab Selat Muria Menghilang dan Berubah Jadi Dataran, Benarkah Akan Terancam Kembali?

Baca juga: LANJUTAN KOMIK Lookism 493 Bahasa Indonesia--UPDATE Lookism Chapter 493 SUB INDO English RAW

Merujuk pada laporan berita, diperkirakan bahwa The Merchant Royal membawa kargo berharga berupa emas dan perak senilai miliaran poundsterling.

Perusahaan bernama Multibeam Services, yang ahli dalam pencarian kapal karam, berencana untuk menggelar ekspedisi pencarian sepanjang tahun 2024. Mereka akan menjelajahi area seluas 200 mil persegi di Selat Inggris.

Dalam upayanya, mereka akan memanfaatkan kapal bawah laut tanpa awak dan teknologi sonar terbaru untuk meningkatkan efektivitas pencarian.

Nigel Hodge, pemimpin perusahaan tersebut, menyoroti signifikansi penemuan ini dalam konteks sejarah. Dia menegaskan bahwa harta karun yang ditemukan akan diperlakukan sebagai bagian dari warisan budaya.

lanjutan,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya