Bakal Anjlok Atau Naik? Cek Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Berhasil Menang Atas Vietnam

Bakal Anjlok Atau Naik? Cek Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Berhasil Menang Atas Vietnam

VIV.co.id - Bakal Anjlok Atau Naik? Cek Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Berhasil Menang Atas Vietnam

Ranking FIFA Tim Nasional (Timnas) Indonesia berpotensi meroket jika mampu mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB. Pertandingan ini merupakan lanjutan penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Per 15 Februari 2024, Timnas Indonesia berada di peringkat 142 FIFA, meningkat 4 tingkat dari posisi sebelumnya (Desember 2023) yang berada di peringkat 146. Dengan pertandingan melawan Vietnam, ada peluang besar bagi tim asuhan Shin Tae-yong untuk meningkatkan peringkat FIFA mereka.

Baca juga: Siap-Siap Nonton Indonesia vs Vietnam! Cek Denah GBK Lengkap Fanzone, Parkir dan Pintu Masuk

Baca juga: Kapan dan Dimana Series Secret Ingredient yang Dibintangi Nicholas Saputra, Lee Sang Heon dan Julia Barretto Tayang? Berikut Sinopsis, Spoiler, Jadwal dan Linknya




×

Baca juga: Tayang dan NONTON The Third Marriage Episode 101 Sub Indo, Spoiler Episode Plot Kali Ini Makin Seru dengan Streaming Sinopsis dan LINK

Timnas Indonesia akan mendapatkan poin yang cukup signifikan jika berhasil mengalahkan Vietnam. Saat ini, Vietnam masih berada di peringkat 105 dunia.

Menariknya, peringkat Vietnam sebenarnya mengalami penurunan dari Desember 2023 ke Februari 2024. Mereka turun 11 peringkat dari posisi 94. Vietnam mencatatkan kehilangan poin tertinggi menurut catatan situs web FIFA.

Berdasarkan rekam jejak pertemuan terakhir, Indonesia memiliki peluang besar melawan Vietnam di SUGBK. Pada penyisihan Grup D Piala Asia 2024, Garuda berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 melalui gol penalti Asnawi Mangkualam.

Keuntungan lain bagi Indonesia adalah sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini. Selain memperbaiki peringkat FIFA, Timnas Indonesia juga membutuhkan poin tambahan dalam kualifikasi Piala Dunia 2025. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong berada di posisi juru kunci Grup F dengan hanya 1 poin.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya