Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran 2024, Cek Syarat Penukaran dan Cara Mendapatkan Uang Baru

Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran 2024, Cek Syarat Penukaran dan Cara Mendapatkan Uang Baru

VIV.co.id - Daftar Lokasi Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran 2024, Cek Syarat Penukaran dan Cara Mendapatkan Uang Baru

Bank Indonesia (BI) telah secara resmi meluncurkan kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024 dengan semangat tema "Bijak Menggunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah."

Hal ini merupakan respons yang diambil BI terhadap permintaan yang terus meningkat dari masyarakat Indonesia untuk melakukan penukaran uang selama bulan Ramadan dan Idulfitri.

Peluncuran kegiatan SERAMBI 2024 berlangsung pada Jumat, tanggal 15 Maret 2024, di Jakarta, dan diresmikan oleh Deputi Gubernur BI, Doni P Joewono.

Doni menegaskan komitmen BI untuk terus meningkatkan kualitas program SERAMBI setiap tahunnya sebagai bentuk dukungan yang nyata kepada masyarakat.




×

Baca juga: Sakinnah Sangat Beruntung Punya Suami Seperti Denis, Sinopsis Bidadari Surgamu Hari ini 20 Maret 2024 dan Link Nonton

Baca juga: Streaming Actors Association Episode 9 Sub Indo Tayang Jam Berapa? Intip Bocoran Sinopsis dan Daftar Pemain Lengkap, Tersedia LINK Download hingga Nonton, Tebak Asal Usul Gadis Itu!

Baca juga: Nonton Kurban Budak Iblis 2024 Film Horor Indonesia Tayang di Bioskop, Sinopsis dan Daftar Pemain, Menceritakan Tentang Apa? Apakah Kisah Nyata?

BI, bekerja sama dengan lembaga perbankan, telah menyediakan titik-titik layanan penukaran uang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia guna mendukung kelancaran kegiatan ini.

Tidak hanya itu, BI juga mendorong masyarakat untuk menggunakan pembayaran non tunai sebagai upaya mendukung perkembangan ekonomi dan keuangan digital di tanah air.

Dalam persiapannya, Bank Indonesia telah menyiapkan uang layak edar (ULE) sebesar Rp197,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang Rupiah selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2024.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 4,65% dibandingkan dengan realisasi tahun sebelumnya yang mencapai Rp188,8 triliun.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya