7 Trend Fashion Kekinian Sambut Hari Raya, Dijamin Tamu yang Mampir Pasti Terkesima, Ada Tunik Hingga Abbaya

7 Trend Fashion Kekinian Sambut Hari Raya, Dijamin Tamu yang Mampir Pasti Terkesima, Ada Tunik Hingga Abbaya

  1. Gamis

Gamis menjadi pilihan umum yang sering digunakan banyak wanita karena modelnya yang simple dan bisa menutupi lekuk tubuh hingga kaki.

Beragam motif dan model yang ditawarkan pun ada beragam mulai dari model gamis layering, gamis lengan lonceng, gamis ruffle, gamis layering, dan banyak lagi.

Selain model yang beragam, gamis ini juga terdiri dari motif yang menarik, mulai dari motif bunga-bunga, garis, hingga tanpa motif.

Bukan hanya dikenakan pada hari raya lebaran, tetapi bisa juga digunakan untuk acara formal seperti undangan pengajian, arisan dan ke pernikahan kerabat.

 

  1. Abaya



×

Pakaian ini terkenal di Timur tengah dan sering dipakai oleh wanita Muslim di Arab.

Umumnya model yang dimiliki sama seperti gaun atau jubbah. Potongan abbaya pun terlihat lebih lebar dan tak memperlihatkan lekuk tubuh.

Sudah pasti, soal kenyamanan baju abaya ini cocok untuk para ibu maupun anak muda.

Beragam pilihan abbaya pun mulai hadir dengan hiasan beragam mulai dari detail bordir, manik-manik, ataupun layer.

Baca juga: Sinopsis Mega Bollywood Bang Bang Hari ini 18 Maret 2024 di ANTV Ada Hrithik Roshan dan Katrina Kaif: Kehidupan Harleen yang Berupa Usai Bertemu dengan Rajveer

  1. Kaftan

Kaftan merupakan pilihan baju lebaran wanita yang tren di tahun ini, dengan potongan lebar, longgar, dan panjang.

Model kaftan semakin beragam dengan berbagai warna dan bahan kain yang cantik, seperti kaftan dengan serutan di pinggang, kaftan brokat, dan kaftan batik.

Selain untuk lebaran, kaftan juga cocok untuk acara formal seperti pernikahan, pengajian, dan wisuda.

Kaftan dapat menutupi lekuk tubuh dengan potongan lurus yang bisa disesuaikan dengan model lain.

 

  1. Tunik

Rekomendasi baju lebaran untuk wanita adalah tunik, pakaian longgar dengan potongan panjang hingga lutut yang sederhana.

Tunik bisa menutup dada, bahu, punggung, dan bokong, cocok untuk acara formal. Untuk padanan, bisa dipadukan dengan celana atau rok.

Misalnya, kamu bisa padukan tunik bermotif bunga dengan rok plisket polos atau tunik tanpa motif dengan celana kulot. Model tunik saat ini cocok untuk wanita dari berbagai usia.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya