Pembukaan Pendaftaran CPNS 2024 Dijadwalkan Kapan? FOKUS pada Fresh Graduate Kini Paling Banyak Dicari dan Dibutuhkan!

Pembukaan Pendaftaran CPNS 2024 Dijadwalkan Kapan? FOKUS pada Fresh Graduate Kini Paling Banyak Dicari dan Dibutuhkan!

VIV.co.id - Pembukaan Pendaftaran CPNS 2024 Dijadwalkan Kapan? FOKUS pada Fresh Graduate Kini Paling Banyak Dicari dan Dibutuhkan!

Pemerintah Republik Indonesia bersiap untuk melaksanakan pembukaan kembali proses penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) pada tahun ini.

Salah satu fokus utama dari kegiatan penerimaan ini adalah untuk mengakomodasi lulusan baru yang baru saja menyelesaikan pendidikan mereka.

Pernyataan ini disampaikan secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), yaitu Abdullah Azwar Anas.

Menurutnya, salah satu aspek yang menjadi perhatian khusus dalam seleksi CASN tahun ini adalah kemampuan digital, khususnya bagi para lulusan baru.




×

Baca juga: Biodata Lengkap Fattah Syach Pemeran Jordan di Private Bodyguard, Cek Orang Tua, Akun IG, Usia, Adik, Agama, Daftar Film yang Dibintangi

Baca juga: Apa Agama Bobon Santoso Kristen Atau Islam? Cek Profil dan Biodata Lengkap, Istri dan Anak, Usia dan Fakta Mengejutkan

Baca juga: Apa Arti Lagu 'Hayang Jajan' yang Sedang Viral di TikTok? Benarkah jadi Backsound Musik War Umuta Muslim dan Non Muslim Dalam Mencari Takjil?

Hal ini menandakan bahwa pemerintah berupaya untuk mengidentifikasi dan merekrut individu dengan keterampilan teknologi yang mumpuni.

"Salah satunya adalah fresh graduate yang memiliki kemampuan digital menjadi salah satu sasaran SDM yang akan direkrut pada seleksi CASN pada tahun ini," ujarnya dilansir dari Antara pada 17 Maret 2024.

Proses penerimaan ASN ini akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dapat dilamar oleh lulusan baru, serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang diperuntukkan bagi tenaga non-ASN dan mantan pegawai kontrak (eks THK-2) yang telah terdaftar dalam basis data Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Pada tahun ini pemerintah membuka ruang untuk fresh graduate yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini jumlah rekrutmen CPNS-nya relatif lebih besar dibanding sebelumnya. Tentu pemerintah juga tetap berkomitmen menuntaskan penataan teman-teman honorer,” ujar Menteri tersebut.

Cek pada halaman berikutnya, jadwal CPNS 2024 terbaru dan formasi apa saja yang akan dibuka

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya