Bukan Pasuruan Maupun Magelang! Inilah Kota-Kota Paling Sempit di Indonesia, Bikin Sakit Asma Kambuh, Jawa Tengah Mendominasi?

Bukan Pasuruan Maupun Magelang! Inilah Kota-Kota Paling Sempit di Indonesia, Bikin Sakit Asma Kambuh, Jawa Tengah Mendominasi?

wilayah-IsaMarines IsaMarines/pixabay-

1. Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah
Kota Tegal menduduki posisi ke-10 dengan luas wilayah 39,08 km². Meskipun ukurannya relatif kecil, Tegal terkenal dengan kuliner khasnya seperti warteg (warung Tegal) dan teh poci. Selain itu, kota ini juga memiliki industri kecil yang cukup berkembang, menjadikannya salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis di Jawa Tengah.

Baca juga: Jembatan Senilai Rp100 Miliar di Kali Cikarang Bekasi Bakal Melintasi 2 Sungai dan Mendapatkan Suntikan Dana Sejak 2 Maret oleh Pj Bupati Bekasi

2. Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur
Dengan luas wilayah 39 km², Kota Pasuruan berada sedikit di bawah Tegal. Kota ini dikenal sebagai pusat industri kreatif dan perdagangan di Jawa Timur. Banyak produk kerajinan tangan dan barang-barang kreatif lainnya yang dihasilkan dari kota ini, menambah daya tarik ekonominya.

3. Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur
Kota Madiun memiliki luas wilayah 36,13 km². Madiun terkenal dengan industri perkeretaapiannya serta kuliner khasnya, pecel Madiun, yang sangat digemari oleh masyarakat. Kota ini juga menjadi pusat pendidikan dan budaya di wilayahnya.

4. Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur
Dengan luas wilayah 33,20 km², Blitar merupakan kota yang kaya akan sejarah. Di sini, terdapat makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno, yang menjadikan Blitar sebagai tujuan wisata sejarah dan ziarah. Kota ini juga memiliki berbagai situs bersejarah lainnya yang menarik untuk dikunjungi.




×

5. Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Luas wilayah Kota Yogyakarta hanya 32,82 km², namun kota ini adalah jantung budaya dan pendidikan di Indonesia. Yogyakarta dikenal dengan berbagai universitas terkemuka dan kekayaan budaya yang melimpah, seperti keraton dan seni tradisional. Kota ini juga terkenal dengan pariwisatanya yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga: Bagaimana Cara Update Avatar World, Game yang Sedang Viral di TikTok? Tanpa Harus Download Aplikasi Tambahan Untuk Dapat Vitur Pesawat dan Pantai

TAG: #magelang
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya