Meyayat Hati, Makna Sebenarnya All Eyes on Rafah Trending Di Instagram, X hingga Tiktok Secara Global Seluruh Dunia, Terkuaknya Rahasia Rafah

Meyayat Hati, Makna Sebenarnya All Eyes on Rafah Trending Di Instagram, X hingga Tiktok Secara Global Seluruh Dunia, Terkuaknya Rahasia Rafah

VIV.co.id -Meyayat Hati, Makna Sebenarnya All Eyes on Rafah Trending Di Instagram, X hingga Tiktok Secara Global Seluruh Dunia, Terkuaknya Rahasia Rafah

Kronologi Muculnya All Eyes on Rafah Trending di Seluruh Dunia Termasuk Ramai di Indonesia, Sipan Catatan Kelam Elit Global?

Apa Artinya All Eyes on Rafah yang Jadi Trending di Dunia? Inilah yang Harus Kamu Tahu Agar Tidak Ketinggalan

Istilah "All Eyes on Rafah" merupakan frase dalam bahasa Inggris yang menggambarkan perhatian yang terpusat pada Rafah.

Baca juga: Siapa Yohana Gracia Naomi? Wanita yang Viral di Twitter Atau X Skripsinya Diduga Dijiplak oleh Devi Sri Astuti Mahasiswa UM Palembang




×

Pesan ini tersebar luas di berbagai platform media sosial sebagai ajakan untuk mendukung Palestina sekaligus sebagai bentuk protes terhadap serangan terus-menerus yang dilakukan oleh Israel di kota Rafah yang dipenuhi oleh pengungsi.

Kampanye "All Eyes on Rafah" bertujuan untuk menggalang kesadaran global dan perhatian terhadap penderitaan warga sipil di Rafah yang menjadi sasaran serangan dari pihak Israel.

Menurut laporan dari sumber terpercaya seperti situs Forbes, frasa "All Eyes on Rafah" pertama kali diperkenalkan melalui pernyataan Rick Peeperkorn, direktur Kantor Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca juga: Apakah Uang Tapera Bisa Dicairkan Sebelum Pensiun dan Bagaimana Caranya?

Baca juga: Apa Akun Instagram Devi Sri Astuti? Inilah Biodata Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Yang Diduga Plagiasi Skripsi Milik Yohana Gracia Naomi, Berikut Klarifikasinya

Baca juga: Ini Dia Trik dan Cara Cairkan Dana Tapera Sebelum Waktunya, Apakah Bisa Uang Diambil Sebelum Pensiun?

Peeperkorn memanggil masyarakat internasional untuk tidak mengabaikan situasi kritis yang tengah terjadi di kota tersebut.

Pesan ini kemudian diadopsi oleh berbagai lembaga kemanusiaan, aktivis, serta mendapat dukungan dari sejumlah selebriti di media sosial, yang membuatnya menjadi viral dan dikenal secara luas.

Sejumlah tokoh dari Hollywood turut serta dalam menyuarakan "All Eyes on Rafah" di berbagai platform media sosial, antara lain Bella Hadid, Huda & Mona Kattan, HH Sheikha Latifa, Karen Wazen, Alanoud Badr, Mina Al Sheikhly, Deema Al Asadi, dan Natasha Aris.

Selain itu, beberapa selebriti ternama dari Indonesia juga turut serta dalam mengampanyekan "All Eyes on Rafah," di antaranya Raffi Ahmad, Atta Halilintar, serta pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Kronologi munculnya All Eyes On Rafah ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya