Apa Akun Instagram Devi Sri Astuti? Inilah Biodata Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Yang Diduga Plagiasi Skripsi Milik Yohana Gracia Naomi, Berikut Klarifikasinya

Apa Akun Instagram Devi Sri Astuti? Inilah Biodata Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Yang Diduga Plagiasi Skripsi Milik Yohana Gracia Naomi, Berikut Klarifikasinya

Dalam cuitannya, Naomi menyandingkan dua skripsi: miliknya yang diterbitkan pada tahun 2021 dan skripsi Devi Sri Astuti yang diterbitkan pada Maret 2024.

Kemiripan yang mencolok antara kedua skripsi tersebut memicu dugaan plagiasi.

"BANGKEEEEE SKRIPSI S1 GUE DIPLAGIAT PLEK KETIPLEK SAMA ANAK HUKUM UNIV MUHAMMADIYAH PALEMBANG HADEH @UMPCenter," tulis Naomi dengan nada marah.

"YANG KIRI PUNYA GUE, DITERBITKAN TAHUN 2021 YANG KANAN PUNYA SI PLAGIAT, DITERBITKAN MARET 2024," tambahnya lagi.

Baca juga: Gak Ribet! Link dan Cara Cek Saldo Tapera di Sitara, Ini Cara Loginnya yang Gampang Banget!




×

Penelusuran Identitas Terduga Pelaku

Tak lama setelah cuitan tersebut viral, sosok Devi Sri Astuti pun mulai terungkap di jagat maya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari akun X @abisyatia, Devi Sri Astuti adalah mahasiswa Fakultas Hukum dengan program kekhususan pidana.

Akun tersebut bahkan mengajak HRD untuk mempertimbangkan kembali apabila menerima Devi sebagai karyawan, mengingat dugaan tindakan plagiat yang dilakukan.

"Aku bantu bikin jejak digital Devi Sri Astuti dari Universitas Muhammadiyah Palembang jelek karena ketahuan menjiplak skripsi dari orang lain," tulis akun tersebut.
"Untuk HRD dimanapun kalo ketemu tulisan ini mohon dipikirkan lagi karena Devi Sri Astuti lulus Sarjana Hukum dengan jiplak skripsi orang," tambahnya.

Judul Skripsi yang Dipermasalahkan

Judul skripsi yang diduga diplagiat adalah "Disparitas Penjatuhan Pidana dalam Perkara Penyiraman Air Keras".

Baca juga: Yohana Gracia Naomi Kuliah Dimana dan Anak Siapa? Intip Biodata Wanita Viral yang Tuduh Devi Sri Astuti Mahasiswa UM Palembang Diduga Menjiplak Skripsinya

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya