All Eyes on Rafah Artinya Apa? Inilah Makna Dibalik Tagar Dukungan Terhadap Palestina yang Viral di Medsos

All Eyes on Rafah Artinya Apa? Inilah Makna Dibalik Tagar Dukungan Terhadap Palestina yang Viral di Medsos

Akibat serangan tersebut, korban jiwa mencapai angka yang tragis, dengan sekitar 45 orang tewas.

Dari tragedi ini, kampanye #AllEyesOnRafah berkembang menjadi lebih dari sekadar pemantauan.

Ia menjadi seruan untuk perdamaian, menggugah hati dan pikiran manusia di seluruh dunia untuk berdiri bersama Palestina dalam perjuangannya.

Baca juga: Syarifah Salma Sakit Apa? Profil Istri Habib Lutfi Bin Yahya yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Dikabarkan Karena Ini.. 

Baca juga: Link Streaming Nonton Dr Pontianak Episode 5 Sub Indo di ASTROGO Jangan di LK21 Apalagi LokLok: Terungkap Penyebab Dokter Vivy Berubah jadi Kuntilanak Merah




×

Berbagai upaya solidaritas telah dilakukan sebelumnya untuk mendukung perjuangan Palestina.

Emoji semangka sering digunakan sebagai simbol identitas dan perlawanan terhadap pendudukan Israel.

Slogan "From the river to the sea, Palestine will be free" juga kerap diucapkan, menggambarkan harapan bahwa suatu hari Palestina akan mendapatkan kemerdekaannya.

Namun, apa makna sebenarnya dari tagar #AllEyesOnRafah yang viral di media sosial? Seorang pengguna TikTok dengan nama @hannahcrombie01 memberikan penjelasan, bahwa secara harfiah tagar tersebut mengajak semua untuk memperhatikan Rafah.

Baca juga: SIDAH RILIS BTTH S5 Ep 73 SUB Indo Bukan Dailymotion BiliBili Kaefuri Anichin ANixverse, Battle Through The Heavens Season 5 Ep 73 74 Streaming Tencent WeTV

Harapannya, dengan semua mata tertuju pada Rafah, masyarakat dunia akan tergerak untuk membantu warga Palestina yang tengah berjuang di kota tersebut.

Dilansir dari Forbes, seruan "All Eyes On Rafah" berawal dari komentar Rick Peeperkorn, Direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di World Health Organization (WHO). ***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya