Dimana Letak Hotel 'S' yang ada di Semarang? Kini Viral Usai jadi Inspirasi Film Panggonan Wingit, Masih Buka Atau Tidak?

Dimana Letak Hotel 'S' yang ada di Semarang? Kini Viral Usai jadi Inspirasi Film Panggonan Wingit, Masih Buka Atau Tidak?

Keduanya memutuskan untuk mengelola hotel ini setelah nenek dan kakek mereka, Suktini dan Garinto, tidak lagi mampu menjalankannya.

Hotel Ambar Mangun, sebagaimana digambarkan dalam film, menggambarkan nuansa misterius dan angker.

Raina dan Fey, setelah mendengar kisah-kisah mistis, terutama tentang lantai tiga yang dilarang untuk dimasuki, tak dapat menahan rasa penasaran.

Suara tangis dari kamar tanpa nomor di lantai tersebut menjadi misteri terbesar.

Film Panggonan Wingit menggambarkan dengan dramatis kisah ketika Raina melanggar larangan dan membuka pintu kamar tanpa nomor, yang di dalamnya terdapat "Panggonan Wingit," tempat dihuni oleh sosok gaib yang telah lama tinggal di sana.




×

Namun, apakah Hotel Ambar Mangun ini benar-benar ada di Semarang? Menurut sumber inspirasi film ini, terdapat dua hotel berinisial "S" yang menjadi inspirasi, yakni Hotel Sky Garden dan Hotel Siranda.

Pertama, Hotel Sky Garden, berdiri di era 1970-an, kabarnya berhenti beroperasi sejak tahun 1982.

Hotel ini diberitakan terbengkalai, mungkin karena diduga dibangun di atas tanah bekas kuburan, menjadikannya tempat yang angker.

Baca juga: Kronologi Mahasiswa IAILM Tasikmalaya Bunuh Pacar Usai Cerita Belum Haid Selama 2 Bulan, Herdis Perman Langsung Akhiri Nyawa WW

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya