Patut Diberi Gelar Mie Terenak di Dunia, Nikmatnya Racikan Mie Aceh, Ternyata Memiliki Rahasia Tersembunyi dan Jarang Diketahui

Patut Diberi Gelar Mie Terenak di Dunia, Nikmatnya Racikan Mie Aceh, Ternyata Memiliki Rahasia Tersembunyi dan Jarang Diketahui

VIV.co.id - Patut Diberi Gelar Mie Terenak di Dunia, Nikmatnya Racikan Mie Aceh, Ternyata Memiliki Rahasia Tersembunyi dan Jarang Diketahui.

Sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan kekayaan budaya yang kaya, Aceh tak hanya dikenal dengan keindahan alamnya saja, namun juga dengan sajian kuliner yang khas. Salah satunya yang paling dikenal adalah Mie Aceh.

Jika Anda pernah menginjakkan kaki di Tanah Rencong, Mie Aceh tentu tak asing di telinga Anda.

Namun, kini Anda tak perlu jauh-jauh ke Aceh untuk menikmati kelezatan ini.

Baca juga: Andre Soan Siapa? Tersangka yang Pelihara Harimau Secara Ilegal di Samarinda, Ternyata Konglomerat Kaya Raya




×

Baca juga: Bunga Citra Lestari Terus Terang Ungkap Alasan Dibalik Pernikahannya dengan Tiko Aryawardhana: Semua Dilakukan Demi Anak?

Baca juga: Siapa 2 Dokter yang Diduga Tangani Operasi Sedot Lemak Nanie Darham, Selain dr Danu Mahandaru?

Baca juga: NONTON Download Swallowed Star Season 3 Episode 17 18 19 Sub Indo Streaming WeTV Tencent Video cek lengkap

Baca juga: Profil Biodata Belinda Christina Sianto, Chef Muda Juara Master Chef Indonesia Season 11: Bagikan Misi Pasca Raih Kemenangan!

Sejumlah kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, hingga Yogyakarta telah banyak yang menyediakan sajian lezat ini.

Apa yang Membuatnya Istimewa?

Keistimewaan Mie Aceh tak terlepas dari proses pembuatannya yang khas serta bahan-bahan pilihannya. Orang Aceh sangat memperhatikan kualitas mie yang mereka gunakan.

Mie yang baik, menurut mereka, adalah mie yang bebas pengawet dengan tekstur yang kenyal dan gurih saat digigit.

Baca juga: Panjangnya 100 Meter, Jembatan di Jawa Timur Ini Jadi Tempat Pembuangan Para Korban Petrus! Begini Kondisinya, Suram dan Bikin Merinding!

Baca juga: WOW Jangan Panik! Inilah Destinasi Wisata Paling Indah di Trenggalek Bikin Lupa Diri, Suguhkan Pantai dan Hutan Edukasi, Yuk Lihat!

Dalam pembuatannya, Mie Aceh memanfaatkan bahan dasar seperti tepung terigu, tepung tapioka, air, dan telur ayam.

Sementara itu, untuk meningkatkan rasa, biasanya ditambahkan bumbu-bumbu seperti kaldu ayam bubuk, minyak bawang, dan garam halus. Proses pengulennya sendiri tak berbeda jauh dengan mie lainnya.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya