Sound yang Viral di TikTok: Lirik Lagu Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi, Saingan Kiw Kiw Cukurukuk

Sound yang Viral di TikTok: Lirik Lagu Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi, Saingan Kiw Kiw Cukurukuk

TikTok, sebagai platform media sosial yang terkenal dengan tren dan keunikan, kembali menghadirkan fenomena baru dengan lagu yang sedang viral, yaitu "Netes Banyune Kendi." Saat ini, lirik lagu tersebut sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna TikTok.

Banyak video kreatif yang menggunakan lirik lagu "Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi" yang berhasil mencapai popularitas di FYP TikTok.

Baca juga: Lirik Lagu dan Arti Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi, Sound Viral di TikTok Pengganti Kiw Kiw Cukurukuk Empuk Jeru

Baca juga: Apa Artinya Empuk Jeru? Kata Hits Viral di Tiktok yang Bikin Penasaran, Apakah Kata-Kata Kotor?

Baca juga: Gak Paham Empuk Jeru? Ini Dia Arti dan Maknanya, Jangan Sampai Salah Kaprah




×

Lirik lengkap dari lagu ini dapat ditemukan di berbagai video TikTok, dan berikut adalah petikan lirik "Netes Banyune Kendi":

Heyo, wasap, fesbuk, instagram

Netes banyune kendi

Mariadi tak fotokopi, ihik ihik

Modele koyo asli

Bedone emprite mini

Asal mula lagu "Netes Banyune Kendi" ternyata berasal dari akun TikTok yang melakukan dubbing atau mengubah suara dari karakter dalam kartun populer, yaitu Shaun The Sheep.

Baca juga: Kiky Saputri Sindir MasterChef Indonesia Season 11 Usai Belinda Jadi Juara dan Kiki di Cut Hingga Kemunculan Ganjar Pranowo di Ujung Acara

Kartun yang memiliki tokoh utama domba ini mengalami transformasi suara menjadi bahasa Jawa oleh pembuat konten TikTok.

Tokoh-tokoh dalam kartun tersebut juga diberi nama-nama khas Jawa, termasuk karakter bernama Mariadi atau Mariyadi.

Selama dubbing, Shaun pura-pura menjadi tuannya yang bernama Mariadi, dan inilah alasan mengapa lirik lagu menyebutkan memfotokopi Mariadi.

Baca juga: Link Nonton Perjamuan Iblis 2023 Berkualitas HD Dibintangi Putri Ayudya dan Christian Bukan di LK21 Atau Indoxxx: Persekutuan Dengan Iblis yang Melahirkan Kutukan

Dalam konteks ini, "fotokopi" merujuk pada miripnya model atau bentuk badan Mariadi dengan versi aslinya, hanya saja ukurannya lebih kecil.

Akun TikTok yang melakukan dubbing Shaun The Sheep dalam bahasa Jawa ini dapat ditemukan dengan username @dubbingjawatengah.

Melalui observasi dari vivmedia, terlihat bahwa akun tersebut seringkali mengubah percakapan dalam berbagai kartun menjadi berbahasa Jawa, termasuk tidak terkecuali kartun populer lainnya seperti Upin dan Ipin.

Baca juga: Apa Arti Manguni Makasiouw? Nama Ormas Adat Manguni Makasiouw Bitung Manado yang Viral Usai Bentrok Saat Demo, Masih Berhubungan dengan Burung Totosik

Demikianlah, lirik lagu "Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi" berhasil mencuri perhatian pengguna TikTok dan menjadi viral di platform tersebut.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya