Laporan Akurat PVMBG! Gunung Anak Krakatau Kembali Memuntahkan Abu, Himbau Larangan untuk Tidak Melewati Kawasan Gunung

Laporan Akurat PVMBG! Gunung Anak Krakatau Kembali Memuntahkan Abu, Himbau Larangan untuk Tidak Melewati Kawasan Gunung

Laporan Akurat PVMBG! Gunung Anak Krakatau Kembali Memuntahkan Abu, Himbau Larangan untuk Tidak Melewati Kawasan Gunung.

Senin, 27 November 2023, siang hari, Gunung Anak Krakatau, yang terletak di perairan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, kembali membuat gebrakan dengan mengalami erupsi.

Kejadian ini menjadi sorotan utama Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi yang melaporkan bahwa tinggi kolom abu yang teramati mencapai sekitar 2.000 meter di atas puncak gunung atau setara dengan 2.157 meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Waspada! Gunung Anak Krakatau Terjadi Erupsi Lagi, Keluarkan Abu yang Bisa Diamati dari Atas Puncak Sekitar 2.157 Meter, Siap Mengungsi?

Baca juga: Sinopsis Sinetron Dia Yang Kau Pilih Hari ini 27 November 2023: Dafa Jatuh Miskin Usai Bercerai dengan Maura Hingga Tak Bisa Menolong Kinara di Penjara




×

Baca juga: Terbongkar! Hendri Cahaya Putra Pernah Teror Perempun hingga Kasus Rudapaksa, Ringkas Fakta Mengejutkan dan Identitas Korbannya!

Erupsi ini tidak hanya menciptakan pemandangan dramatis, namun juga menimbulkan kekhawatiran akan dampaknya pada masyarakat sekitar.

Pada pukul 11.43 WIB, erupsi tersebut menghasilkan kolom abu yang berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal yang melayang ke arah barat laut.

Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau di Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Andi Suardi, memberikan peringatan serius terkait kejadian ini.

Dengan jarak sekitar 16,5 kilometer dari erupsi, permukiman terdekat yang terdampak adalah Pulau Sebesi.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya