Sinopsis Film Lafran yang Diadopsi dari Kisah Nyata, Perjuangan Para Pahlawan dan Asal Usul Pndirian HMI, Dimas Anggara Sebagai Tokoh Utama

Sinopsis Film Lafran yang Diadopsi dari Kisah Nyata, Perjuangan Para Pahlawan dan Asal Usul Pndirian HMI, Dimas Anggara Sebagai Tokoh Utama

Sinopsis Lafran

Dalam lintasan hidupnya, Lafran harus menghadapi kehilangan yang mendalam, merangkak dari bayi kecil yang ditinggalkan oleh ibu dan neneknya.

Sejak usianya baru 2 tahun, ia harus merasakan getirnya kehilangan ibunya. Beberapa tahun kemudian, sang nenek yang juga menjadi sosok terdekatnya, menyusul meninggalkannya.

Baca juga: Sinopsis Sinetron Dia Yang Kau Pilih Hari ini 25 November 2023: Maura Mengusir Kinara dari Rumah Mewahnya

Baca juga: Profil Biodata Kim Yoo Jung, Aktris Cantik Pemeran Do Hee di Drakor My Demon: Umur, Judul Drama, dan Akun Instagram

Kehilangan kedua perempuan yang begitu berarti dalam hidupnya meninggalkan bekas yang sulit dihapus. Lafran tumbuh tanpa sentuhan lembut ibu dan nasihat bijak neneknya.




×

Ayahnya, Sutan Pangurabaan, seorang tokoh pergerakan di Sumatera Utara, terpaksa sering meninggalkan Lafran untuk tugas-tugasnya, sehingga Lafran terpaksa dibesarkan oleh kakaknya.

Kisah hidupnya semakin rumit saat pendudukan Jepang melanda. Lafran, dengan semangat patriotisme yang membara, ditahan karena membela para peternak sapi.

Keberaniannya untuk berdiri teguh menghadapi penjajah membuatnya harus merasakan dinginnya sel tahanan. Untungnya, ayahnya, Sutan Pangurabaan, dengan tegas menebus kebebasannya dengan menyerahkan bus Sibual-buali kepada tentara Jepang.

Baca juga: Tayang Atau Tidak Ikatan Cinta Hari ini 25 November 2023? Elsa dan Devan Batal Bercerai?

Baca juga: Viral Video Taeyong NCT Nangis saat Konser Gegara Dicuekin Fans Korea, Diduga Buntut Rumor Anime Kontroversi Made in Abyss

Dari momen pahit itu, Lafran semakin mantap melangkah di jalur perjuangan kemerdekaan. Bergabung dengan para pemuda yang gigih mendorong Bung Karno dan Bung Hatta untuk memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia, Lafran menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsanya.

Semangat dan antusiasmenya terhadap gerakan kemerdekaan mengukir namanya sebagai salah satu pahlawan tanpa tanda jasa yang gigih berjuang.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya