Profil Biodata dr Tifauzia Tyassuma dan Perjalanan Karir yang Tuding Gibran Rakabuming Soal Ijazah Palsu, Singgung Kursus dan Bukan Sarjana?

Profil Biodata dr Tifauzia Tyassuma dan Perjalanan Karir yang Tuding Gibran Rakabuming Soal Ijazah Palsu, Singgung Kursus dan Bukan Sarjana?

"Misalnya mengeluarkan ijazah, levelnya hanya D1 alias kursus. Jadi sebenarnya kamu itu di Australia kuliah apa cuma kursus tow?" ujarnya lagi.

Dalam pandangan lulusan Kedokteran dari Universitas Gadjah Mada (UGM) ini, ijazah yang dikeluarkan oleh Insearch UTS hanya memiliki level D1, yang setara dengan sertifikat kursus.

Dokter Tifa menjelaskan bahwa Insearch UTS merupakan program persiapan masuk ke University Technology Sidney dan menegaskan bahwa sertifikat kursus yang diterbitkan oleh lembaga tersebut hanya setara dengan D1.

"Dia keluarkan Sertifikat kursus atau yaaa setara D1 lah." tulis Dokter Tifa.

Baca juga: Link Drakor Strong Girl NamSoon Episode 15 16 Sub Indo, Spoiler, Sinopsis, Link Nonton, Download Bukan di Blibli




×

Baca juga: Download Nonton Film 172 Days Full Movie, Diangkat dari Kisah Nyata! Bryan Domani dan Yasmin Napper Sukses Perankan Tokoh Utama?

Lebih lanjut, ia menyoroti bahwa gelar "Wisudawan" yang disandang oleh Gibran Rakabuming seharusnya diartikan sebagai penerima sertifikat kursus, bukan sebagai pemilik ijazah Bachelor atau Sarjana dari UTS.

Dokter Tifa menyampaikan pandangannya dengan mengatakan,
"Artinya "Wisudawan" adl penerima sertifikat kursus, bukanIjazah Bachelor/Sarjana UTS,"

Profil Dokter Tifa:

Nama Lengkap: Tifauzia Tyassuma

Pendidikan:

  1. - Kedokteran di Universitas Gadjah Mada (UGM)
  2. - Gelar Ph.D dalam Molecular Epidemiology dari Universitas Indonesia (UI)

Karir:

  1. - Presiden Ahlina Institute, Jakarta (2017)
  2. - Direktur Eksekutif di Center for Clinical Epidemiology & Evidence RSCM Jakarta (2009)
  3. - Sekretaris Jenderal untuk Indonesian Clinical Epidemiology & Evidence-Based Medicine Network RSCM Jakarta (2010).

***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya