Profil Nawawi Pomolango dan Biodata Lengkap, Mengapa Presiden Jokowi Memilihnya sebagai Ketua KPK Sementara?

Profil Nawawi Pomolango dan Biodata Lengkap, Mengapa Presiden Jokowi Memilihnya sebagai Ketua KPK Sementara?

Profil Nawawi Pomolango dan Biodata Lengkap

Nawawi Pomolango, lahir di Manado pada tanggal 28 Februari 1962, merupakan sosok yang telah menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengahnya di tempat asalnya.

Ia menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Negeri XIV Manado, Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Manado, dan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Manado.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, Nawawi memilih untuk memfokuskan diri pada bidang hukum pidana.

Ia melanjutkan studi magister di Universitas Pasundan, berhasil menyelesaikannya, dan meraih gelar pada tahun 2019.

Langkah awal karier hukum Nawawi dimulai ketika beliau bergabung dengan Pengadilan Negeri Soasio Tidore, Kabupaten Halmahera Tengah, pada tahun 1992.




×

Baca juga: BACA Magic Emperor 473 474 475 SUB INDO, Demonic Emperor Full 473 ENG RAW Bahasa Indonesia

Baca juga: Download Nonton Film Gampang Cuan 2023 Full Movie, ada Vino G Bastian, Anya Geraldine dan Penampilan Spesial dari Mimi Peri Bukan di LK21

Perjalanan karier beliau terus berkembang, di mana pada tahun 1996, Nawawi dipindahkan ke Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara.

Pada tahun 2001, beliau kembali mengalami mutasi ke Pengadilan Negeri Balikpapan, dan seterusnya dipindahkan ke Pengadilan Negeri Makassar pada tahun 2005.

Keberhasilan Nawawi di dunia peradilan terlihat dari promosinya sebagai Ketua Pengadilan Negeri Poso selama periode jabatan 2010–2012.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya