Kubu Raya dan Sambas Berebut Putuskan Bergabung dengan Bengkayang untuk Rebut Posisi Daerah Termaju di Kalimantan Barat, Pontianak Juga Ikutan!

Kubu Raya dan Sambas Berebut Putuskan Bergabung dengan Bengkayang untuk Rebut Posisi Daerah Termaju di Kalimantan Barat, Pontianak Juga Ikutan!

Viv.co.id - Kubu Raya dan Sambas Berebut Putuskan Bergabung dengan Bengkayang untuk Rebut Posisi Daerah Termaju di Kalimantan Barat, Pontianak Juga Ikutan!

Menyingkap Daerah Termaju yang Bersinar di Provinsi Kalimantan Barat, Puncak Kemajuan ada di Pontianak Hingga Gudangnya Prestasi Dipegang Oleh Bengkayang

Berhasil Kalahkan Singkawang! Inilah Juara Satu dari 5 Kota Termaju di Kalimantan Barat dengan IMP 80,48 Benarkah Dimenangkan Oleh Ibukota?

Menariknya Provinsi Kalimantan Barat: Menyingkap Daerah Termaju yang Bersinar

Baca juga: Terkenal Kutukannya? Pembangunan Jalur Kereta Api di Kalimantan Barat Ini Selalu Terbengkalai Sejak Tahun 1915, Ternyata Ini Penyebabnya




×

Indonesia, negeri kepulauan yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya, menyimpan banyak hal menarik dalam setiap provinsinya.

Di antara provinsi-provinsi tersebut, terdapat satu yang patut disorot, yaitu Kalimantan Barat.

Kalimantan Barat, dengan segala pesonanya, menyimpan potret menarik tentang daerah termajunya.

Seperti halnya provinsi lain di Indonesia, beberapa wilayah di Kalimantan Barat juga bersaing untuk meraih status daerah termaju.

Apa yang membuat daerah-daerah ini begitu istimewa?

Jawabannya terletak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menggambarkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan total 14 kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh wilayahnya, Kalimantan Barat memiliki sejumlah potensi untuk menjadi daerah termaju.

Baca juga: Bak Pinang Dibelah Dua, Bandara Pertama di Tanah Papua ini Jadi Termegah se-Asia Tenggara Telan Dana 236 Miliar

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya