33 Wilayah di Sumatera Utara Pecah! Buat Suku Batak Ketar-Ketir Usai Usulan Sumatera Timur Dibuat dengan Penggabungkan 6 Daerah Medan Gak Termasuk?

33 Wilayah di Sumatera Utara Pecah! Buat Suku Batak Ketar-Ketir Usai Usulan Sumatera Timur Dibuat dengan Penggabungkan 6 Daerah Medan Gak Termasuk?

Viv.co.id - 33 Wilayah di Sumatera Utara Pecah! Buat Suku Batak Ketar-Ketir Usai Usulan Sumatera Timur Dibuat dengan Penggabungkan 6 Daerah Medan Gak Termasuk?

Medan Resmi Angkat Kaki dari Sumatera Utara! 6 Wilayah ini Digadang-Gadang Bakal jadi Pengganti dan Bentuk Provinsi Baru dengan Luas Wilayah 2.328,89 km2

Sumatera Utara Menjadi Sorotan 33 Wilayah Ingin Terpecah Menjadi Sumatera Timur Jaraknya 188 KM Dari Kota Horas Medan.

Baca juga: LINK Nonton GRATIS Donghua Martial Master Episode 343 SUB Indo: Qin Chen Lakukan Geretakan! Hari ini Selasa 20 Juni 2023 di Tencent Video Bukan Anixina Telegram

Sumatera Utara Menjadi Sorotan: 33 Wilayah Ingin Terpecah Menjadi Sumatera Timur




×

Sumatera Utara, provinsi yang menarik dengan 33 wilayahnya, telah menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan elit politik setempat.

Provinsi ini terdiri dari 25 kabupaten dan 8 kotamadya dengan luas mencapai 72.981,23 km2.

Populasinya, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, mencapai 15.115.206 jiwa. Namun, apakah provinsi ini akan mengalami pemekaran?

Kabar tentang rencana pemekaran Sumatera Utara menjadi topik yang menarik minat banyak orang.

Salah satu rencana pemekaran provinsi ini mencakup wilayah dengan ibu kota yang berjarak sekitar 188 km dari Medan.

Baca juga: Sumatera Utara Menjadi Sorotan 33 Wilayah Ingin Terpecah Menjadi Sumatera Timur Jaraknya 188 KM Dari Kota Horas Medan

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya