Pilih Mana? Inilah 2 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Lampung, Jaraknya Cuma 105 KM dari Bandar Lampung! Berawal di Kecamatan?

Pilih Mana? Inilah 2 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Lampung, Jaraknya Cuma 105 KM dari Bandar Lampung! Berawal di Kecamatan?

Calon kabupaten baru hasil pemekaran Lampung Tengah adalah Kabupaten Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat.

Keputusan ini merupakan usulan dari masyarakat Lampung Tengah sendiri, yang berharap agar proses administrasi penduduk menjadi lebih mudah dan cepat.

Kabupaten Seputih Timur akan mencakup beberapa kecamatan, seperti Bandar Mataram, Seputih Banyak, Way Seputih, Rumbia, Putra Rumbia, Bumi Nabung, Seputih Surabaya, dan Bandar Surabaya.

Sedangkan calon ibu kota Kabupaten Seputih Timur akan berada di Kecamatan Bumi Nabung.

Baca juga: Cek di Sini! Daftar Mall Favorit yang Ramai Dikunjungi di Jember dengan Detail Alamat dan Jam Operasionalnya, Tertarik Berkunjung?




×

Baca juga: Keajaiban Kuliner Jombang? Inilah 5 Surga Kuliner yang Harus Dicicipi, Si Paling Memikat Hati Siapa Nih? Harga Menghemat Banget!

Baca juga: Gasken! Inilah 5 Rekomendasi Kuliner Terenak di Jombang, Salah Satunya Favorit Mantan Presiden Keempat? Langsung Cek Lokasinya di Sini!

Sementara itu, Kabupaten Seputih Barat akan mencakup kecamatan seperti Padang Ratu, Anak Tuha, Anak Ratu Aji, Bangun Rejo, Kalirejo, Pubian, Sendang Agung, dan Selagai Lingga. Calon ibu kota Kabupaten Seputih Barat akan berada di Kecamatan Padang Ratu.

Dengan penambahan dua kabupaten baru ini, diharapkan Provinsi Lampung dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di masing-masing daerah baru tersebut.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan kesempatan bagi pertumbuhan ekonomi yang lebih luas.

***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya