Pilih Mana? Inilah 2 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Lampung, Jaraknya Cuma 105 KM dari Bandar Lampung! Berawal di Kecamatan?

Pilih Mana? Inilah 2 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Lampung, Jaraknya Cuma 105 KM dari Bandar Lampung! Berawal di Kecamatan?

VIV.co.id - Pilih Mana? Inilah 2 Calon Kabupaten Baru di Provinsi Lampung, Jaraknya Cuma 105 KM dari Bandar Lampung! Berawal di Kecamatan?

Kabar gembira datang bagi Provinsi Lampung, karena akan ada penambahan jumlah kabupaten di daerah tersebut.

Terdapat dua calon kabupaten baru yang sedang menarik perhatian, yang lokasinya berjarak sekitar 105 km dari Bandar Lampung.

Baca juga: Rubah Wilayah! Kabupaten Ini Diajukan Menjadi Kota Baru di Jawa Tengah, Jarak 202 KM dari Semarang! Tebak Dari Mana Asalnya?

Baca juga: Serba Enak! 3 Tempat Makan Dekat Stasiun Bandung yang Patut Dikunjungi, Pasti Bikin Ketagihan dan Jadi Favorit Anda!




×

Baca juga: Cek di Sini! Daftar Mall Favorit yang Ramai Dikunjungi di Jember dengan Detail Alamat dan Jam Operasionalnya, Tertarik Berkunjung?

Kedua calon kabupaten ini berasal dari pemekaran Kabupaten Lampung Tengah, yang telah mendapatkan persetujuan baik dari Gubernur maupun DPRD Provinsi Lampung. Dengan demikian, Provinsi Lampung akan memiliki 17 kabupaten/kota dalam waktu dekat.

Proses pemekaran Kabupaten Lampung Tengah sudah berjalan dan sekarang tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat.

Berkas proses pemekaran Lampung Tengah sudah dikirim sejak awal Desember 2015, menunjukkan bahwa masyarakat setempat sangat antusias dengan pemekaran ini.

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya